Sukses


Manfaatkan Jeda Waktu BRI Liga 1, PSS Latihan di Pantai Pulau Dewata

Bola.com, Kuta - Pekan ini BRI Liga 1 2021/2022 libur sejenak. Sebab, kalender sepak bola dunia akan segera memasuki jeda internasional.

Jeda internasional ini benar-benar dimanfaatkan oleh tim PSS Sleman. Tim berjulukan Elang Jawa itu melakukan latihan di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (23/01/2022) pagi.

Pelatih fisik PSS, Kartono Pramdhan menyatakan ia dan tim pelatih mencoba memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk latihan lebih banyak.

"Kami memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," ungkap coach Kartono, sapaan akrabnya seusai latihan di pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (23/01/2022) pagi.

Mantan pelatih Persib U-16 ini juga menambahkan ia ingin mengisi "bensin" Riki Dwi dan kolega agar bisa menjalankan pertandingan berikutnya hingga akhir BRI Liga 1 dengan lancar.

"Tadi kami melakukan latihan sirkuit. Ada 7 pos yang kami buat dan dibagi 5 pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Kekuatan dan Kecepatan

Menurut mantan pelatih fisik timnas Indonesia tersebut, materi latihan berkutat pada kekuatan dan kecepatan. Sehingga pemain bisa lebih kuat untuk menjalani pertandingan maupun latihan.

"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," tutupnya.

PSS Sleman kembali melakukan latihan pada Minggu (23/01/2022) sore di stadion Trisakti, Legian, Bali. Latihan itu akan berfokus pada pengambilan bola mati.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Setelah selesai jeda internasional, PSS Sleman memang harus dalam kondisi siap. Sebab, jadwal padat akan menanti Riki Dwi dan kolega nantinya.

Selepas jeda internasional, PSS akan menjalani laga dengan rentan waktu tiga atau empat hari saja. Hal itu tentu membutuhkan kesiapan fisik yang luar biasa.

PSS Sleman masih ada di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Tim asuhan I Putu Gede mengumpulkan 25 poin

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer