Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Abaikan Rapor Bagus Barito Putera atas PSM

Bola.com, Denpasar - Sepanjang sejarah kompetisi Indonesia, Barito Putera punya rapor bagus bila bertemu PSM Makassar. Kedua tim bakal kembali bentrok di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pada pekan ke-21 BRI Liga 1, Jumat (28/1/2022).

Meski memiliki tren oke, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tak mau terpaku pada rekor apik tersebut.

"Tiap musim berganti, semua tim pasti melakukan perubahan. Mungkin materi pemain beda dan pelatih juga baru. Jadi saya pikir kami tak bisa hanya mengandalkan rekor pertemuan lalu," kata Rahmad Darmawan.

Apalagi, biasanya pelatih baru punya pola permainan sendiri yang berbeda dari musim sebelumnya.

"Pelatih punya taktik bermain sendiri. Ini tergantung lawan yang dihadapi. Tapi PSM Makassar tak bisa meninggalkan ciri khasnya. Bagi saya PSM tetap tim solid," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Spirit Pantang Menyerah PSM

Dari pengamatan Rahmad saat PSM Makassar melawan Persebaya lalu, anak-anak Juku Eja punya mental dan spirit bertanding luar biasa.

"Saat lawan Persebaya, spirit pemain PSM tak mau menyerah hingga menit akhir. Ini yang kami harus waspadai. Pemain Barito juga harus punya mental kuat, jika ingin mengalahkan PSM," ucapnya.

Tugas Rahmad Darmawan dan pasukannya sangat berat pada musim ini. Pasalnya, hingga kini Barito Putera berada di urutan ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1.

"Yang jelas, PSM tim kuat. Tapi kami harus dapat poin penuh agar Barito Putera keluar dari zona degradasi. Kami akui ini tugas berat, tapi kami optimistis bisa meraih hasil terbaik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM dan Barito Putera:

Video Populer

Foto Populer