Sukses


Persebaran Pemain di Timnas Indonesia U-19 Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Persija Terbanyak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal digeber lebih dari sebulan di Negeri Ginseng.

Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan pada 7 Maret 2022. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga bakal melakukan rangkaian uji coba di Korea Selatan. Garuda Muda berencana untuk berlatih tanding di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022 dan di Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-20.

Sebelum ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Garuda Muda bakal berlatih pada 1-6 Maret 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan. Namun, tidak semua pemain dalam daftar itu terbang ke Korea Selatan.

"Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Sebab, pemain ini bukan yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 yang ditunda pada 2021," tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

2 dari 4 halaman

Persija Terbanyak

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia U-19. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengirimkan sembilan nama.

Sembilan pemain Persija yang terpilih ke Timnas Indonesia U-19 adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Razzaa Fachrezi Aziz, Resa Aditya Nugraha, dan Syukran Arabia Samual.

Kontribusi Persija ke Timnas Indonesia U-19 disusul PSM Makassar dengan lima pemain, Persib Bandung dengan tiga pemain, dan Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Persis Solo dengan tiga pemain.

3 dari 4 halaman

Super Sibuk

Timnas Indonesia U-19 dihadapkan jadwal super sibuk pada Maret sampai April 2022. Setelah menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan, tim berjulukan Garuda Muda itu direncanakan mengikuti turnamen mini di Vietnam.

SSI mendukung program pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Garuda Muda dikabarkan akan mengikuti turnamen mini di Vietnam.

"Mungkin Shin Tae-yong punya rencana terkait Timnas Indonesia U-19 bermain di turnamen mini di Vietnam," jelas Yunus Nusi.

"Tentu PSSI bakal mendukung bila Timnas Indonesia U-19 mengikuti turnamen mini di Vietnam tersebut," jelas Yunus Nusi.

4 dari 4 halaman

Pesebaran Pemain Timnas Indonesia U-19 di Level Klub

Persija Jakarta (9): Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Razzaa Fachrezi Aziz, Resa Aditya Nugraha, Syukran Arabia Samual

PSM Makassar (5): Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, Renaldi, Ricky Pratama, Ibnul Mubarak

Persib Bandung (4): Dimas Juliono Pamungkas, Ferdiansyah, Kakang Rudianto, Robi Darwis

Barito Putera (3): Aditiya Daffa AI Haqi, Alexandro Felix Kamuru, Yogi Hermawan

Bhayangkara FC (3): Arsa Ramadan Ahmad, Frezy AI Hudaifi, Muhammad Khakim AI Mukhasibi

Persis Solo (3): Aulia Ramadhan Lubis,Marcell Januar Putra, Erlangga Setyo Dwi Saputra

Persebaya Surabaya (2): Bramdani, Marselino Ferdinan Philipus

Bali United (1): Kadek Arel Priyatna

Bina Taruna (1): Muhamad Faiz Maulana

Borneo FC (1): Rabbani Tasnim Siddiq

Madura United (1): Ronaldo Kwateh

Persewangi Banyuwangi (1): Barnabas Sobor

Persijap Jepara (1): Indra Arya Perceka Wiguna

Persipura Jayapura (1): Mikael Alfredo Tata

Persiraja Banda Aceh (1): Subhan Fajri

Persita Tangerang (1): Fillah Rohmatuloh Sesa

PS Kwarta (1): Arkhan Fikri

Persikabo 1973 (1): Dimas Maulana

PSS Sleman (1): Hokky Caraka Bintang Brilliant

Video Populer

Foto Populer