Sukses


BRI Liga 1: Persik Klaim Laga di Markas Barito Putera Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

Bola.com, Martapura - Duel sesama tim papan bawah bakal tersaji di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9/2022). Persik Kediri akan bertamu di kandang Barito Putera pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang berambisi bangkit dari keterpurukan. Seperti diketahui, saat ini Barito Putera bertengger di peringkat ke-17 atau satu tingkat tepat di atas Persik Kediri sebagai juru kunci klasemen sementara. Perolehan poin mereka juga hanya selisih satu saja.

Menjelang laga, kubu Macan Putih atau julukan Persik Kediri mengklaim bahwa lawatan di markas Barito Putera kali ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Ini partai tak mudah. Semua tahu tuan rumah pasti punya keuntungan, karena mereka akan didukung suporternya sendiri. Tapi Persik juga membutuhkan poin dan seluruh pemain sudah bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya, selama 90 menit kami harus fokus dan tidak boleh lengah," ujar Renan Silva, gelandang Persik Kediri asal Brasil.

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Kendati begitu, Persik berharap hasil positif dari pertandingan ini. Apalagi pelatih Divaldo Alves menyebut Dany Saputra dkk. sudah bekerja keras selama sepekan saat menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

"Jika melihat posisi di klasemen, kedua tim baik Persik Kediri maupun Barito Putera pasti akan sama-sama mengincar kemenangan. Kami akan main maksimal, karena semua kemungkinan bisa terjadi," kata Alves saat jumpa pers sebelum laga, Rabu (28/9/2022).

3 dari 5 halaman

Bukan Laga Mudah

Divaldo Alves juga menyebut Barito Putera akan menjadi tim yang sangat menyulitkan dengan hadirnya pelatih baru asal Brasil, Rodney Goncalves.

"Pemain Barito Putera juga pasti ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru. Laga ini akan sangat menarik. Kami juga akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal nantinya," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Konsentrasi Penuh

Pelatih asal Portugal ini menyatakan ketahanan fisik anak asuhnya bakal jadi salah satu faktor penentu di permainan.

"Saat TC, kami juga fokus ke pembenahan fisik, karena saya melihat laga Persik berikutnya akan sangat sulit. Pertemuan dengan Barito juga akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit. Tapi kami harus mampu bermain dengan taktik dan strategi yang sudah dilatih sebelumnya. Anak-anak juga harus fokus hingga menit akhir," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer