Sukses


2 Hal Ini Jadi Perhatian Khusus Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Turki

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan pertama dalam rangkaian uji coba di Turki. Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Turki U-20. Laga itu digelar pada Rabu (26/10/2022) malam WIB di Manavgat Ataturk Stadyumu.

Dua gol Turki dicetak oleh Kaygisiz pada menit ke-16 dan Kilicsoy menit ke-78. Sementara Timnas Indonesia U-20 hanya mampu membalas lewat Dony Tri Pamungkas menit pertama injury time babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merasa penampilan skuadnya pada laga itu tidak terlalu baik, terutama di babak pertama. Namun, Ronaldo Kwateh dkk melakukan perbaikan pada babak kedua.

"Kami memang kalah 1-2, babak pertama tidak begitu baik tapi di babak kedua baik," ujar Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Pelajaran

Laga melawan Turki U-20 merupakan laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-20 di Turki. Sebelumnya, Hokky Caraka dan kolega sempat menghadapi klub lokal Turki bernama, Cakallikli Spor.

Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 saat itu. Setelah menghadapi Turki U-20, sudah ada beberapa agenda uji coba lagi yang akan dihadapi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun merasa dua laga uji coba itu sebagai bagian dari proses adaptasi pemain dengan Eropa. Shin merasa bayak hal yang didapat oleh skuadnya, terutama ketika menghadapi Turki U-20.

"Ini adaptasi untuk lawan tim Eropa banyak yang didapat pemain pada pertandingan ini (Vs Turki)," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Perlu Perbaikan

Shin Tae-yong menyoriti beberapa kekurangan Timnas Indonesia U-20 saat kalah 1-2 dari Turki U-20. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu merasa sisi penyerangan Garuda Nusantara harus dipertajam.

"Masalah penyerangan harus diperbaiki," ujar Shin.

Ada satu hal lain yang menjadi perhatian Shin Tae-yong. Para penggawa Garuda Nusantara harus lebih fokus terutama ketika mendapatkan serangan balik cepat dari lawan.

"Saat di counter oleh lawan itu harus diantisipasi dengan lebih baik," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Asia U-20

Grup A: Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20, Irak, Suriah

Grup B: Qatar, Australia, Vietnam, Iran

Grup C: Korea Selatan, Tajikistan, Yordania, Oman

Grup D: Arab Saudi, Jepang, China, Kirgistan

5 dari 5 halaman

Slot Piala Dunia

Empat tim terbaik alias semifinalis Piala Asia U-20 2023 bakal menemani Timnas Indonesia U-20 sebagai wakil Asia di Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Turki pada 16 Oktober-5 November 2022 untuk mematangkan persiapan demi Piala Asia U-20 2023.

Setelah itu, tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut bakal melanjutkan training center di Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer