Sukses


BRI Liga 1 Lanjut, Arema FC Pindahan ke Solo Awal Pekan Depan

Bola.com, Malang - Lanjutan BRI Liga 1 akhirnya sudah ada kejalasan. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru menyampaikan Liga 1 dilanjutkan pada 5 Desember.

Mereka mengklaim sudah mendapatkan ijin untuk melanjutkan kompetisi. Seperti diketahui, sepak bola Indonesia dihentikan setelah Tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa.

Pelatih Arema FC, Javier Roca membenarkan jika pihaknya sudah menerima informasi terkait lanjutan kompetisi.

“Rencananya kami berangkat ke Solo, 5 Desember,” jawab pelatih asal Chile itu.

Jika melihat jadwal lanjutan Liga 1, Arema akan bermain di 4 Stadion. Yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch Soebroto (Magelang), dan Stadion Maguwoharjo (Sleman). 

 

2 dari 4 halaman

Lawan Perdana

Dari jadwal yang sempat beredar di media sosial, Arema FC dijadwalkan bermain melawan Dewa United pada 7 Desember di Stadion Manahan, Solo. Seperti diketahui, hingga putaran pertama rampung, Liga 1 akan menggunakan sistem bubble tanpa penonton.

Ini sama seperti kompetisi musim lalu. Dimana pertandingan digelar di tempat netral tanpa penonton karena pandemi virus corona. Javier Roca tak masalah jika terpaksa harus melanjutkan kompetisi dengan cara seperti ini.

“Yang terpenting bagi semuanya, kompetisi dilanjutkan kembali. Banyak yang bergantung dari sepak bola,” kata pelatih 45 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Persiapan

Arema sudah melakukan rangkaian persiapan. Roca sudah membuat satu ujicoba untuk timnya melawan klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo akhir November lalu. Waktu itu Arema hanya bermain imbang tanpa gol.

Ini memperlihatkan Singo Edan masih punya banyak pekerjaan rumah sebelum Liga 1 dilanjutkan. Arema jadi tim yang punya beban paling besar nantinya. Mereka dibayangi 135 korban jiwa. Ditambah lagi Aremania yang kini menjauh dari tim. Suporter Arema lebih memilih mencari keadilan atas Tragedi Kanjuruhan dibandingkan memberi dukungan kepada tim.

4 dari 4 halaman

Bawa Semua Pemain

Arema FC berencana membawa semua pemain yang fit menuju Solo. Masih ada 6 pertandingan yang harus dijalani hingga putaran pertama rampung. Arema saat ini memiliki 28 pemain.

Tapi ada beberapa pemain yang harus absen. Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar menjalani pemulihan pasca operasi. Selain itu, M. Rafli kini meninggalkan Arema demi memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Selebihnya, pemain Arema siap menjalani lanjutan Liga 1.

“Rencananya kami bawa semua pemain yang fit. Sekaligus melanjutkan persiapan di Solo,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer