Sukses


3 Senjata Persebaya yang Bisa Menghancurkan Persija Jakarta di GBK: Laga Panas BRI Liga 1!

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tak mudah memasuki pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Para pemain Persebaya sedang menghadapi tekanan setelah kehilangan tujuh poin dari tiga laga sebelumnya. Mereka sebenarnya mengawali musim ini dengan menang 3-2 di markas Persis Solo (1/7/2023).

Tapi, yang terjadi berikutnya justru menurun. Bajul Ijo gagal menang di markas sendiri setelah ditahan imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua lalu (8/7/2023).

Berikutnya, mereka takluk 0-2 di markas PSIS Semarang (16/7/2023). Teranyar, Persebaya ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (23/7/2023).

Persebaya saat ini menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan meraih lima poin. Mereka baru mendapat satu menang, dua seri, dan satu kalah dalam empat pertandingan sejauh ini.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini memasang target setidaknya menembus empat besar klasemen akhir. Dengan begitu, mereka bisa masuk babak championship series yang akan memperebutkan trofi juara.

Kendati demikian, Persebaya tetap berpotensi memberi ancaman untuk Persija. Berikut adalah tiga pemain yang bisa menjadi senjata Bajul Ijo melawan Macan Kemayoran. Simak ulasan Bola.com berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ze Valente

Sosok satu ini adalah kapten tim sekaligus motor serangan yang diandalkan oleh Persebaya. Selain memakai nomor punggung 10, Ze Valente memang tipikal pemain nomor 10, alias berposisi gelandang serang.

Dia adalah kunci permainan Persebaya dan mengatur ritme serangan. Sumber permainan ofensif Persebaya ada padanya. Namun, Ze Valente sendiri menghadapi kritik kerap terlalu lama dalam membawa bola.

Meski begitu, Ze Valente tetaplah gelandang yang tak boleh luput dari radar pengawasan Persija. Pergerakannya di lini tengah bisa merepotkan jika tidak mendapat pengawalan.

 

3 dari 5 halaman

Bruno Moreira

Winger asal Brasil ini sempat mengalami cedera pinggang dan absen saat timnya bermain imbang 2-2 kontra RANS Nusantara. Kini, dia sudah kembali dan siap kembali diandalkan di lini depan.

Peran Bruno Moreira bagi Persebaya memang sangat vital di musim ini. Dia menjadi top scorer tim dengan telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di Liga 1. Kehadirannya diharap bisa menambah daya gedor.

 

4 dari 5 halaman

Paulo Victor

Nama satu ini adalah ujung tombak serangan Persebaya. Pekan lalu, dia berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan setelah berhasil mencetak gol dalam kondisi timnya tertinggal 1-2 dari RANS Nusantara.

Bukan hanya gol pertama, duel kontra RANS juga jadi kali pertama Paulo Victor tampil penuh 90 menit. Sebelumnya, dia sempat memainkan laga di bangku cadangan akibat mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat pramusim.

Paulo Victor terlihat bersungguh-sungguh memenangkan laga ini. Sejak babak pertama, dia bermain cukup agresif dan berusaha keras untuk mencetak gol. Hal itu cukup merepotkan pemain belakang tim tamu.

Dengan ketajamannya di depan gawang lawan, Paulo Victor bisa menjadi momok yang membahayakan. Apalagi, ada winger Bruno Moreira yang berpotensi menambah agresivitas tim.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Persija

Video Populer

Foto Populer