Sukses


Episode Kelam 4 Tim Raksasa di Pekan Ke-16 BRI Liga 1: Jadi Lumbung Gol dan Selamat Akibat Gol Bunuh Diri

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 diwarnai drama tragedi bagi tim-tim raksasa yang selama ini sangat digjaya di kasta tertinggi Indonesia.

Persija belum bisa bangkit dari keterpurukan setelah dipermalukan RANS Nusantara FC 1-2 di kandangnya, Stadion Patriot Candrabaga Bekasi. Selain menelan kekalahan, bek Persija, Rizki Ridho, harus diganjar kartu merah.

Lebih menyesakkan lagi, Macan Kemayoran yang seharusnya bisa menutup laga dengan skor imbang 2-2 terpaksa harus gigit jari. Pasalnya bola yang memantul dan telah melewati garis gawang RANS Nusantara FC tak disahkan sebagai gol.

Hasil ini menambah rentetan episode kelam bagi pasukan Thomas Doll yang terakhir kali meraih kemenangan 1-2 di markas Persik pada pekan keduabelas lalu. Akibatnya, Persija masih tercecer di urutan kesebelas klasemen sementara.

Sebaliknya, The Phoenix, sebutan RANS Nusantara FC, berhasil menyodok di peringkat ketiga dengan koleksi 29 angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Jatim Kandas

Tiga tim asal Jatim juga mengalami nasib nahas. Madura United, Persebaya, dan Arema FC digilas lawan-lawannya. Madura United yang sedang bersaing dengan Borneo FC di urutan teratas, di luar dugaan malah dipecundangi Dewa United dengan skor telak 1-3.

Untungnya Borneo FC gagal mempertahankan kemenangan dari Persib, akibat gol bunuh diri Agung Prast di menit akhir. Sehingga jarak antara Madura United dengan Borneo FC masih selisih dua angka.

Sementara bagi Persib hasil ini jelas menguntungkan. Betapa tidak, mereka terus menekan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, namun upaya Maung Bandung selalu terantuk batu.

3 dari 5 halaman

Persebaya dan Arema

Dengan poin 28, ini sebagai bukti ambisi Persib terus terjaga untuk perebutan mahkota juara musim ini. Hasil ini menambah panjang rekor anak asuh Bojan Hodak tak terkalahkan dari delapan laga terakhir.

Persebaya dan Arema FC masih belum mampu mentas dari keterpurukan. Padahal mereka sudah ditangani pelatih baru. Polesan Josep Gombao belum memberi banyak perubahan signifikan bagi Persebaya.

Dari lima laga, Gombao hanya sekali menyumbang kemenangan Bajul Ijo atas Arema FC 3-1. Namun skor identik harus diterima Persebaya saat tandang ke rumah Bali United.

4 dari 5 halaman

Nasib Singo Edan

Arema FC lebih parah lagi. Meski telah mendatangkan Jose Valente, toh Singo Edan kehilangan cakar dan taring mautnya. Alih-alih mencuri poin di Parepare, ternyata Arema FC malah dibombardir PSM 3-0.

5 dari 5 halaman

Posisi Tim

Video Populer

Foto Populer