Sukses


BRI Liga 1: Gagal Tundukkan 10 Pemain Persija, Pelatih Persik Sebut Timnya Banyak Bikin Kesalahan di Lini Belakang

Bola.com, Bali - Persik Kediri harus pulang ke Kediri dengan gigit jari. Penyebabnya, Macan Putih ditundukkan Persija Jakarta dengan skor 0-2 pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024).

Marko Simic mencetak brace menit 20' dan 90+1' untuk melambungkan Persija Jakarta ke peringkat sembilan dengan 38 poin.

Pada laga ini, sebenarnya Persik unggul jumlah pemain setelah Firza Andika diusir wasit menit 55. Meski pelatih Persik, Marcelo Rospide mengerahkan segala cara dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang, namun upaya itu gagal.

Duet sayap senior, Irfan Bachdim dan Faris Aditama dimasukkan menggantikan Jeam Kelly Sroyer dan Yusuf Meilana. Bahkan secara frontal, Rospide juga menyelipkan Miftahul Hamdi sebagai bek dan mendorong bek asal Brasil, Anderson do Nascimento ke sektor penyerangan.

Namun sayang, beragam percobaan dilakukan oleh Persik Kediri tak berbuah hasil manis. Persija Jakarta tetap meraih kemenangan penting yang melambungkan posisi mereka menjauh dari zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Kesalahan di Lini Belakang

Arsitek asal Brasil itu menyebut banyak kesalahan dilakukan anak buahnya di lapangan. Terutama di lini pertahanan.

"Kami minta maaf kepada suporter Persik. Kami sudah lakukan pergantian pemain agar lebih intens menyerang. Tapi usaha kami gagal," katanya.

"Kami akui kali ini banyak kesalahan di belakang. Itu bisa dimanfaatkan Persija dengan main efektif lewat serangan balik. Ada lima pertandingan lagi, dan kami akan perbaiki untuk bisa menang lagi dan masuk empat besar," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Sisa Jadwal Persija

  • Bali United Vs Persija
  • Persija Vs Persis
  • Barito Putera Vs Persija
  • RANS Vs Persija
  • Persija Vs PSIS
4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer