Sukses


BRI Liga 1: Bali United Hanya Libur Sebentar saat Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Denpasar - Bali United hanya libur sebentar saat jeda internasional. Sebenarnya, ada dua pemain Bali United yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba menghadapi China U-20 di Stadion Madya, sehari setelah Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemusatan latihan juga untuk persiapan Piala AFF 2024 dan kualifikasi Piala AFC U-20 2025. Selain itu, ini menjadi persiapan awal untuk memenuhi target lolos Piala Dunia U-20 pada 2025.

Kedua pemain tersebut adalah Kadek Arel Priyatna dpenjaga gawang I Wayan Arta Wiguna atau yang karib disapa Elo. Namun hanya Elo yang menjalani pemusatan latihan. Kadek Arel terpaksa melewatkan pemusatan latihan Kali ini.

Dari informasi yang dihimpun, Kadek Arel bisa berangkat. Namun sayangnya tidak jadi karena ia belum 100 persen pulih dari cedera. Kadek Arel mengalami cedera saat Bali United dikalahkan Persik Kediri.

Hingga sekarang, cedera ya belum berangsur pulih. Kepastian Kadek Arel yang akhirnya batal memperkuat Timnas U-20, disampaikan langsung oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

“Dia masih pemulihan dari cedera. Saat ini masih mengikuti program dengan tim fisioterapi Bali United,” beber pelatih yang karib disapa Teco tersebut. Terkait kondisi cederanya, sudah mencapai 70 persen untuk pemulihan.

2 dari 4 halaman

Jatah Libur

Usai imbang melawan RANS Nusantara FC, Teco juga meliburkan skuad asuhannya. Ini menjadi salah satu persiapan untuk menghadapi Persija dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Jika tidak ada halangan, Ilija Spasojevic dkk.akan kembali latihan pada Rabu (20/3/2024). Minus Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang juga mendapatkan panggilan Timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tim akan kembali latihan hari Rabu (20/3/2024) malam. Seperti biasa akan memulai latihan dengan fisik, lalu teknik dan taktik untuk tim,” beber pelatih berpaspor Brasil tersebut.

3 dari 4 halaman

Program Latihan Mandiri

Program latihan mandiri pun diberikan oleh Teco dan Pelatih Fisik Stefano Impagliazzo. Program latihan ini menurut Teco menjadi tanggung jawab dari masing-masing pemain.

“Sebenarnya tidak ada program latihan secara spesifik. Sekarang tergantung pemain saja bagaimana ingin berlatih. Ini menjadi tanggung jawab mereka untuk menjaga kondisi fisik. Tidak ada waktu bersantai karena ketat ya Liga 1," ucapnya.

4 dari 4 halaman

8 Hari

Bali United hanya punya waktu efektif 8 hari untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi Persija pada 30 Maret .

Teco pun berambisi untuk bisa mengalahkan mantan skuad asuhannya jika ingin terus berada di posisi empat besar BRI Liga 1 2023/2024 dan melenggang mulus ke Championship Series. Kebetulan, jarak poin antara Bali United, Madura United, PSIS Semarang, dan Persik Kediri tipis. Hanya berjarak enam poin saja.

Video Populer

Foto Populer