Sukses


Leg 1 Final Championship Series BRI Liga 1 Vs Persib, Madura United Tak Khawatir Francisco Rivera dan Jaja Dapat Pengawalan Ketat

Bola.com, Bandung - Pelatih sementara Madura United, Rakhmad Basuki tak mau ambil pusing jika Persib Bandung menggunakan man to man marking ketat kepada para pemain kuncinya.

Menurutnya, itu merupakan bagian dari permainan sepak bola itu sendiri. Laskar Sape Kerrap bakal menghadapi Persib Bandung pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Dalam sesi konferensi pers sebelumnya, pelatih Persib Bojan Hodak menyampaikan bila dirinya harus berhitung dengan para gelandang Madura United.

Francisco Rivera dan Jaja merupakan dua nama yang mendapat perhatian khusus oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

"Kami akan tetap bermain dengan cara kami. Tetapi memang selalu seperti itu di setiap pertandingan. Jaja, Rivera dan semua pemain kunci kami selalu dijaga ketat, cuma mereka selalu punya cara untuk melepaskan diri dari tekanan," ungkapnya.

"Mereka bisa berkreasi dengan bebas, melakukan improvisasi dengan baik. Jadi saya pikir mungkin itu sudah biasa bagi mereka. Jadi saya tidak terlalu khawatir dengan pressing ketat dari tuan rumah," sambung Rakhmad.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ciro Alves dan David da Silva Bagian dari Permainan Tim

Di lain sisi, pelatih asal Pamekasan itu menyadari Persib akan kembali mengandalkan Ciro Alves dan David da Silva di lini depan.

Kombinasi duo Brasil itu mampu memberikan 42 gol untuk Persib hingga partai final ini. Walau begitu, Rakhmad menilai bila kedua pemain tersebut merupakan bagian dari sistem permainan Persib.

Dia lebih memilih mewaspadai bagaimana pendekatan tuan rumah untuk pertandingan ini. "Kami melihat Persib sebagai sebuah tim," ujar Rakhmat. 

"Persib dihuni pemain yang sangat berbahaya dan berkualitas, kedalaman skuad mereka juga sangat baik. Meskipun tidak bisa dimungkiri sosok Ciro Alves dan David da Silva yang bisa membawa Persib lolos ke partai puncak," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kapten Madura United Akui Kualitas Lini Depan Persib

Sementara itu, kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto mengakui bila tuan rumah memang punya lini depan yang mengerikan.

Sepanjang musim ini, Persib mampu mengemas 69 gol dan menjadikan mereka tim paling produktif.

Sebagai seorang pemain belakang, tentu ada kekhawatiran akan kualitas para penyerang Persib. Tetapi itu tak membuat pria asal Klaten itu ciut nyali sebelum bertanding.

"Kami melihatnya Persib sebagai sebuah tim. Tetapi secara pribadi sebagai pemain belakang kita tahu pemain depan Persib bagus-bagus semua. Jadi kita harus lebih fokus," tegasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer