Sukses


Mourinho Sindir Tingkah Klopp di Pinggir Lapangan

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho  bersiap memimpin Manchester United menghadapi Liverpool pada laga kedelapan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016). Jelang laga nanti, Manajer asal Portugal itu menyindir tingkah Klopp di pinggir lapangan.

Klopp merupakan manajer yang eksplosif dan tidak ragu menunjukkan emosi setiap timnya mencetak gol. Reaksi manajer asal Jerman tersebut kerap dinilai sebagai tindakan yang provokatif terhadap suporter lawan.

Ketika ditanya mengenai tingkah Klopp, Mourinho pun memilih menjawab secara bijaksana meskipun sedikit menyindir.

"Saya berada di pinggir lapangan untuk melatih dan memberikan instruksi kepada para pemain bukan untuk bertingkah berlebihan," jawab Mourinho.

Jawaban manajer United tersebut pun terkesan kontradiktif. Sebagai manajer yang kontroversial, Mourinho dulu juga merupakan sosok yang ekspresif dan tidak segan untuk mengonfrontasi para suporter lawan. Ketika masih menangani FC Porto, Mourinho pernah berlari di pinggir lapangan untuk merayakan gol timnya ke gawang Manchester United.

Jose Mourinho dan Klopp akan bertemu untuk kali keenam pada laga nanti. Sejauh ini, catatan Mou masih kalah dari juniornya tersebut. Pertemuan pertama Mou dan Klopp terjadi pada Oktober 2012 di ajang Liga Champions.

Kala itu, Real Madrid besutan Mou harus menerima kekalahan dari Borussia Dortmund asuhan Klopp dengan skor 2-1. Sedangkan pertemuan terakhir kedua manajer tersebut terjadi di ajang Premier League, Oktober tahun lalu, ketika Chelsea menjamu Liverpool. Saat itu, The Reds mampu mempermalukan The Blues dengan skor 1-3.

Catatan Pertemuan Mourinho dan Klopp:
24/10/2012 Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid
06/11/2012 Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund
23/04/2013 Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid
30/04/2013 Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund
31/10/2015 Chelsea 1-3 Liverpool

(*) yang bercetak tebal merupakan klub yang ditangani Jose Mourinho

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer