Sukses


MU Imbang Tiga Kali, Mourinho: Cuma Tak Beruntung

Jakarta Manchester United (MU) akan berjumpa Everton pada pekan ke-22 Liga Inggris 2017/2018 di Goodison Park, Selasa (2/12/2018) dinihari WIB. Jelang laga tersebut Setan Merah sedang krisis kepercayaan diri. MU tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Keberuntungan memang sedang tak memihak MU. Jadwal padat dalam 10 hari terakhir membuat mereka begitu kewalahan. Penderitaan mereka berawal ketika didepan Bristol City, tim Divisi Championship, pada perempat final Piala Liga Inggris.

Selanjutnya, tiga laga Liga Inggris dilewati MU dengan hasil imbang. Tim asuhan Jose Mourinho itu ditahan Leicester City 2-2, Burnley 2-2, dan terkini Southampton. Akibatnya, MU pun harus turun dari posisi kedua klasemen Liga Inggris yang sempat mereka singgahi selama beberapa pekan. Tim yang mendepak mereka adalah Chelsea usai menang 5-0 atas Stoke City.

Kini, Setan Merah duduk di urutan ketiga dengan raihan 44 poin, terpaut satu poin dari Chelsea dan 15 poin dari Manchester City. Dengan Liverpool di posisi keempat, Paul Pogba dan kawan-kawan juga hanya unggul tiga poin.

"Saya merasa tidak beruntung. Tapi kesialan dalam sepak bola harus Anda ubah. Itulah yang sedang kami coba lakukan," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Target Menang

Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba mencoba melewati adangan kiper Southampton pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, (30/12/2017). MU hanya bermain imbang 0-0. (AFP/Oli Scarff)

Sebelumnya, Mourinho sudah menjadikan wasit Craig Pawson sebagai kambing hitam di balik hasil imbang melawan Soton. The Special One mengklaim MU setidaknya berhak mendapatkan hadiah penalti. Itu saat aksi Jesse Lingard memaksa bek Soton, Maya Yoshida melakukan handsball di menit ke-33.

Tak hanya saat melawan Soton, Mourinho juga mengklaim bahwa MU seharusnya mendapat penalti saat melawan Leicester City dan Manchester City. Tapi, sekali lagi, Mourinho merasa hal itu adalah hanya sebuah kesialan.

"Sekarang kami harus mengatasi Everton dan Derby (County). Setelah itu, kita memiliki jeda sembilan sampai 10 hari sebelum melawan Stoke (City). Semoga pada periode ini kami bisa beristirahat, bisa bekerja, dan memulihkan beberapa pemain," tutur Mourinho.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen sementara Liga Inggris Pekan ke-21 (Foto: Soccerway)

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer