Sukses


Pertahanan Solid Jadi Kunci Liverpool Puncaki Premier League

Bola.com, Liverpool - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan pertahanan solid menjadi salah satu kunci keberhasilan The Reds memucaki klasemen sementara Premier League 2018-2019. 

Van Dijk mengatakan setiap bek secara rutin memberikan kontribusi penting untuk tim. Hasilnya, Liverpool hanya kebobolan tujuh gol dalam 19 pertandingan musim ini. The Reds juga unggul enam poin di puncak klasemen. 

"Saya berkata kepada mereka, ini tentang kami semua, kebersamaan kami, bekerja dari hari ke hari. Kadang saya tampil tak baik, kemungkinan setelah itu Andrew Robertson (bek kiri), mungkin orang lain. Tapi begitulah sepak bola," kata Van Dijk soal barisan pertahanan Liverpool, seperti dilansir Reuters, Jumat (28/12/2018). 

"Ini tentang bagaimana kami melakukannya bersama-sama. Kebersamaan adalah kunci, karena jika tidak maka kami tak bisa mencegah kemasukan gol," imbuh pemain asal Belanda itu. 

Klub Merseyside Merah itu memuncaki klasemen dengan mengoleksi 51 poin. The Reds unggul enam angka atas Tottenham Hotspur dan memimpin tujuh angka atas juara bertahan Manchester City. 

Namun, Van Dijk tak mau buru-buru berpuas diri. Menurutnya, perjalanan Liverpool menuju tangga juara masih panjang. 

"Yang terpenting kami terus melangkah. Kami tak boleh puas dengan apa yang kami miliki saat ini. Yang jelas saat ini Liverpool belum memenangi apa pun saat ini," tegas Virgil van Dijk. 

Video Populer

Foto Populer