Sukses


Ditendang PSG, Thomas Tuchel Mengintip Peluang Latih Chelsea

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih PSG, Thomas Tuchel dikabarkan menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Chelsea jika ada posisi lowong suatu saat nanti.

Pelatih berusia 47 tahun itu dipecatĀ oleh PSG pekan lalu. Ia mengakhiri tugas dua setengah tahun di Parc des Princes.

Menurut Bild, pemain Jerman itu tidak berniat absen dalam jangka panjang. Laporan tersebut mengklaim bahwa Tuchel akan terbuka untuk menggantikan Frank Lampard di Chelsea jika The Blues memilih untuk berpisah dengan pria Inggris itu dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, tak mudah menggantikan posisi Lampard bila Chelsea tak jeblok-jeblok amat. Musim lalu, Lampard berhasil membawa Chelsea finis di posisiĀ keempat klasemen akhir.

Akan tetapi, pada awal musim ini, Chelsea belum maksimal. Padahal, klub telah menggelontorkan jutaan pounds untuk merekrut pemain-pemain top.

Peluang Tuchel menangani Chelsea akan terbuka jika performa Timo Werner dkk. jeblok pada musim ini. Apalagi, pejabat klub sebelumnya menaruh minat pada Tuchel, yang pernah melatih Borussia Dortmund.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ke Arsenal?

Thomas TuchelĀ dipecat oleh Paris Saint-Germain hanya beberapa jam setelah kemenangan atas Strasbourg.Kabar pemecatan ini sungguh mengejutkan dan terkesan tergesa-gesa.Ā 

Tak pelak, muncul spekulasi bahwa manajer berusia 47 tahun itu akan melenggang keĀ ArsenalĀ menggantikan Mikel Arteta.

PSG sebetulnya tidak dalam kondisi memprihatinkan. Sebaliknya, klub berjuluk Le Parisien itu mampu menampilkan performa yang lumayan.

PSG meraih kemenangan ke-11 mereka di Ligue 1 musim ini dengan mengalahkan Strasbourg 4-0 pada pertengahan pekan, tetapi mereka masih tertinggal dari Lyon dan Lille dengan satu poin di klasemen.

Sejumlah media juga mengklaim bahwa Tuchel akan bergabung ke Arsenal menggantikan figur Mikel Arteta yang masa depannya tengah di ujung tanduk. Sebaliknya, posisi lowong diĀ PSGĀ kabarnya akan diisi oleh Mauricio Pochetttino.

Ā 

Sumber: Bild via Sportsmole

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer