Sukses


Liga Inggris: Tidak Dimonopoli Bruno Fernandes, Ini Pembagian Jatah Eksekutor Tendangan Bebas Manchester United

Bola.com, Manchester - Yang orang tahu, Bruno Fernandes selalu menjadi eksekutor utama tendangan bebas Manchester United. Nyatanya tidak demikian. Gelandang asal Portugal itu juga berbagi peran dengan sejumlah rekan setimnya.

Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United setelah tendangan bebasnya menghujam gawang Liverpool pada babak keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1/2021) WIB.

Sepakan bebas dari sisi kanan gawang Liverpool itu berhasil dimanfaatkan Fernandes dengan mengincar sudut sempit.

Playmaker berusia 26 tahun itu tidak menempatkan bola melewati pagar betis. Setelah disarankan rekan setimnya, Edinson Cavani, Fernandes mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Alisson.

Menurut Fernandes, eksekutor tendangan bebas Manchester United yang mendekati kotak penalti lawan seharusnya bukan menjadi jatahnya. Katanya, yang ditunjuk sebagai algojo prioritas adalah Juan Mata dan Alex Telles. Kebetulan, keduanya tidak bermain ketika melawan Liverpool.

"Tentu saja, jika Juan Mata dan Alex Telles berada di lapangan, itu menjadi kesempatan mereka. Apalagi terjadi di sisi kanan gawang lawan," kata Fernandes dinukil dari Tribal Football.

"Saya pikir kami memiliki spesialis tendangan bebas yang bagus. Kami punya beberapa pemain yang bisa melakukan itu dengan bagus. Namun juga tergantung pada momennya. Pada saat itu, saya merasa percaya diri untuk melakukannya. Untungnya menjadi gol," imbuh Fernandes.

Jika Fernandes menjadi pilihan ketiga eksekutor tendangan bebas Manchester United di bibir kotak penalti lawan, bagaimana dengan Marcus Rashford?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jatah Marcus Rashford

Selain Fernandes, Rashford juga sesekali mengambil peran sebagai penendang sepakan bebas Manchester United. Namun pada momen itu, penyerang bernomor punggung sepuluh itu memilih mengalah.

Fernandes menjelaskan bahwa Rashford adalah eksekutor tendangan bebas utama Manchester United dari jarak jauh, bukan mendekati kotak 16.

"Saya pikir biasanya jarak yang jauh lebih sedikit dari kotak penalti adalah milik Rashford. Saya pikir, ia merasa lebih nyaman dari posisi itu," ucap Fernandes.

 

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer