Sukses


Liga Inggris: Gemes Banget karena Tim Melempem, Bos Spotify Tak Sabar Menunggu Arsenal for Sale

Bola.com, London - Bos Spotify, Daniel Ek, sudah tak sabar lagi mengambil alih Arsenal. Ia ingin segera membangun kembali klub dan mengembalikan kejayaan The Gunners.

Proses pengambil alihan klub kemungkinan akan alot karena pemilik Arsenal saat ini, Stan Kroenke belum membuka pintu. Pekan ini, Kroenke merilis pernyataan dia tidak akan menjual saham klub.

Pengumumannya datang setelah Daniel Ek bekerja sama dengan legenda klub, Thierry Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp untuk mencoba membeli klub.

Menurut laporan Daily Mail, Kroenke Sports and Entertainment (KSE) akan bersedia menimbang penawaran di angka 1,7 miliar paun atau sekitar Rp40 triliun. 

Ek menegaskan dia memiliki dana untuk mengambil alih Arsenal.

"Saya telah menjadi penggemar Arsenal sejak berusia 8 tahun. Arsenal adalah tim saya. Saya menjalani sejarah, para pemain, dan tentu saja saya mencintai para penggemar," katanya kepada CNBC dikutip dari The Sun, Minggu (2/5/2021).

"Jadi saat saya melihatnya, saya hanya melihat peluang luar biasa untuk menetapkan visi nyata bagi klub, membawanya kembali ke kejayaan," tegasnya.

“Saya ingin membangun kepercayaan fans dan melibatkan mereka lagi. Jadi, saya sangat serius," kata pria berusia 38 tahun itu.

Kabarnya, Kroenke meremehkan niat Ek untuk mengambil alih Arsenal. Namun, Ek berkoar dia memiliki dana cukup untuk membeli saham klub.

"Saya telah mendapatkan dana untuk itu dan saya ingin memberikan tawaran yang sangat menarik kepada pemilik dan saya berharap mereka mendengarkan," katanya.

Video

2 dari 3 halaman

Dukungan Fans

Menanggapi pernyataan KSE di mana mereka menyatakan tidak akan menjual Arsenal, Ek mencoba meyakinkan.

"Saat mengatakan bahwa saya telah menjadi penggemar klub ini selama 30 tahun, saya jelas tidak menyangka ini akan terjadi dalam semalam. Saya siap menempuh perjalanan yang panjang," katanya.

Ek merasa yakin karena telah menggandeng legenda klub. Ia optimistis akan mendapat dukungan fans.

"Yang bisa saya lakukan adalah mempersiapkan tawaran yang sangat bijaksana, memberikan kepada mereka dan berharap mereka mendengarkan," katanya.

"Saya hanya fokus pada klub dan para penggemar. Saya fokus untuk mencoba membawa klub kembali ke kejayaan. Itu hal terpenting dan saya ingin klub tampil lebih baik. Itulah minat utama saya."

Arsenal payah musim ini. Pasukan Mikel Arteta masih tertahan di posisi ke-9. Sebelum menang atas Newcastle, mereka terlempar dari 10 besar.

Sumber: CNBC via The Sun

3 dari 3 halaman

Menyedihkan Sekali Arsenal, Masih Stuck Saja Setelah Nambah 3 Poin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer