Sukses


Liga Inggris: Liverpool Babak Belur Jelang Hadapi Arsenal, 9 Pemain Cedera dan Terancam Absen

Bola.com, Liverpool - Jelang laga seru menghadapi Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021), Liverpool sudah babak belur duluan. Periode jeda internasional membuat lebih banyak pemain Liverpool yang terancam absen dalam laga kontra The Gunners. Sekitar 9 pemain sudah pasti dan diragukan bisa bermain di Anfield pada akhir pekan ini.

FIFA Matchday yang digelar pada November 2021 ini membuat Jurgen Klopp harus garuk-garuk kepala. Manajer Liverpool itu harus melihat jumlah pemain di dalam ruang perawatan makin bertambah.

Padahal Liverpool harus menghadapi Arsenal pada pekan ke-12 Liga Inggris pada akhir pekan ini. Pertandingan ini tentu sangat penting.

Liverpool yang baru saja kalah dari West Ham United pada pertandingan terakhir mereka harus menghadapi Arsenal yang tercatat tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan sekitar enam pemain yang masih dalam kondisi cedera. FIFA Matchday membuat Liverpool harus kehilangan tiga pemain lagi yang terancam absen ketika menghadapi Arsenal.

 

 

2 dari 4 halaman

Bertambah 3 Pemain Cedera

Sejauh ini ada tiga pemain Liverpool yang dihantam cedera ketika membela tim nasional pada periode FIFA Matchday November 2021. Pemain yang terbaru adalah Divock Origi. Pemain Liverpool itu harus ditarik keluar ketika Belgia menghadapi Wales.

Sebelumnya ada Andrew Robertson yang juga mengalami cedera. Bek sayap Liverpool itu mengalami cedera ketika membela Skotlandia menghadapi Denmark hingga harus ditarik keluar lapangan.

Kemudian ada pula cedera yang menimpa Jordan Henderson. Gelandang senior Liverpool itu bahkan harus meninggalkan Timnas Inggris karena cedera yang dialaminya ketika latihan.

Dengan demikian ada tiga pemain Liverpool yang baru saja mengalami cedera, dua di antaranya kerap menjadi penghias starting XI The Reds. Belum lagi pemain-pemain lain yang juga sedang cedera, seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Harvey Elliott, Curtis Jones, Joe Gomez, dan James Milner.

Dengan kondisi seperti itu, mampukah Liverpool meraih kemenangan dan bangkit dari kekalahan yang dialami ketika menghadapi West Ham United pada laga terakhir mereka di Premier League?

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Dalam Kondisi yang Bagus

Langkah Liverpool akan terasa lebih berat dengan cukup banyak pemain yang harus absen karena cedera. Meski masih diperkuat pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, maupun Trent Alexander-Arnold yang kerap menjadi kunci kemenangan, Liverpool tidak akan bisa dengan mudah mengalahkan Arsenal.

The Gunners dalam kondisi yang sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Arsenal tidak pernah terkalahkan dalam 10 laga terakhir, di mana dalam 4 laga terbaru selalu berhasil meraih kemenangan.

Dengan tren positif yang tengah dimiliki tim asuhan Mikel Arteta itu, tentu laga di Anfield ini akan menjadi sangat sengit. Arsenal punya banyak pemain yang bisa menjadi kunci penting dalam laga ini, seperti Pierre Emerick-Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith-Rowe yang belakangan kerap mencetak gol penting bagi The Gunners.

Jangan lupakan juga Aaron Ramsdale yang sukses mencatatkan clean sheet dalam tiga laga terakhir Arsenal. Artinya, Liverpool tak hanya akan menghadapi kesulitan untuk mencari kemenangan, tapi juga untuk mencetak gol.

Sumber: WhoScored

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris Saat Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer