Sukses


Kondisi 4 Pemain Manchester United yang Cedera Jelang Duel Kontra Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk buat Manchester United. Empat pemain pilar mengalami cedera jelang duel melawan Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Di antara empat pemain itu, dua nama mungkin sembuh dan bisa bermain.

United akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada Jumat (3/13/2021) dini hari WIB. Laga ini punya arti sangat penting bagi United yang tidak pernah menang pada tiga laga terakhirnya di Premier League.

Secara khusus, United juga selalu gagal menang pada empat laga terakhir di Old Trafford. United kalah dari Aston Villa, Liverpool, Manchester City, dan imbang melawan Everton. Mereka bahkan hanya mampu mencetak satu gol.

Manchester United punya misi besar yakni bangkit dan mengalahkan Arsenal. Tapi, ada empat pemain yang cedera. Mereka belum tentu bisa bermain saat United menjamu Arsenal.

2 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Cavani baru memainkan lima laga di Premier League musim ini dan mencetak satu gol. Sejatinya, tenaga Cavani sangat dibutuhkan. Tapi, Cavani mengaku punya masalah cedera sejak awal musim.

"Sebelum memulai musim, saya mengalami ketidaknyamanan pada tendon. Itu membuat saya menghabiskan beberapa pekan hingga kembali bermain. Saya ke kembali ke Timnas dengan sedikit rasa sakit. Membaik, lalu kambuh usai lawan Tottenham," kata Cavani.

Cedera: Tendon

Perkiraan tanggal kembali: 2 Desember (lawan Arsenal)

3 dari 6 halaman

Paul pogba

Paul pogba bakal absen cukup lama karena cedera yang dialami. Beberapa waktu lalu, Pogba diketahui berada di Dubai untuk melakukan proses penyembuhan. Pogba tidak akan bermain dalam waktu dekat ini.

"Semoga saja, selama enam atau tujuh minggu dan skenario terburuk adalah 10, 11, 12 minggu dengan cedera otot seperti ini. Satu hal yang saya yakini adalah Pogba bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Cedera: Paha

Perkiraan tanggal kembali: Januari

4 dari 6 halaman

Luke Shaw

Lukas shaw mengalami masalah pada bagian kepala, gegar otak ringan. Dia mendapat benturan pada area vital. Lukas shaw absen pada dua laga terakhir United, lawan Villarreal dan Chelsea.

"Luke Shaw mengalami benturan di kepalanya dan kami memeriksa itu dan dia tidak bisa bermain melawan Villarreal. Dia tidak cukup bugar untuk kembali bermain. Sangat disayangkan," kata Michael Carrick.

Cedera: Kepala

Perkiraan tanggal kembali: 2 Desember (lawan Arsenal)

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Varane segera menjadi andalan di lini belakang United. Tapi, dia sudah mengalami dua kali cedera pada musim 2021/2022. Cedera kedua terjadi pada awal November lalu. Saat ini, Varane mendekati kesembuhan.

"Klub mengonfirmasi bahwa Raphael Varane mengalami cedera hamstring, yang diperkirakan akan membuatnya absen selama sekitar satu bulan. Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Raphael saat dia bekerja untuk pemulihannya," tulis situs resmi United pada awal November.

Cedera: Hamstring

Perkiraan tanggal kembali: Awal Desember

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, /12/2021)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer