Sukses


Meraba Starting XI Chelsea Vs Tottenham: Romelu Lukaku Starter atau Cadangan ya?

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Tottenham Hotspur saling berhadapan dalam leg pertama semifinal Carabao Cup yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim tentu berusaha meraih kemenangan demi menjadi modal awal melangkah ke final musim ini.

Pertandingan pertama semifinal Carabao Cup antara Chelsea dan Tottenham akan lebih dulu digelar di markas The Blues. Hal ini tentu ingin dimanfaatkan oleh tim asuhan Thomas Tuchel untuk bisa memperbesar kans melangkah ke final dan menjadi juara pada musim ini.

Namun, Chelsea memiliki tren yang tidak lebih baik dari Tottenham Hotspur dalam beberapa laga terakhir. Meski sama-sama tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, Chelsea hanya meraih dua kemenangan, sementara Tottenham Hotspur sedikit lebih baik dengan meraih tiga kemenangan, termasuk dalam laga terakhir kontra Watford.

Apalagi Chelsea cukup banyak kehilangan pemain karena cedera. Andreas Christensen, Reece James, Ben Chilwell, Ruben Loftus-Cheek, dan Trevoh Chalobah sedang cedera. Sementara itu, Edouard Mendy dipastikan tidak akan mengawal gawang Chelsea karena tengah memperkuat tim nasionalnya tampil di Piala Afrika 2021.

Sementara Tottenhama Hotspur memiliki skuad yang lebih segar karena hanya kehilangan Cristian Romero, Steven Bergwijn, dan Ryan Sessegnon dalam pertandingan ini.

Seperti apa Thomas Tuchel dan Antonio mempersiapkan komposisi pemain untuk pertandingan leg pertama semifinal Carabao Cup antara Chelsea dan Tottenham Hotspur ini?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Chelsea Banyak Kehilangan Pemain, Kesempatan bagi Tottenham?

Chelsea kehilangan cukup banyak pemain jelang pertandingan ini. Selain Ben Chilwell yang memang sudah tidak akan bisa bermain lagi pada musim ini, The Blues kehilangan Andreas Christensen dan Reece James karena cedera. Begitu pun Trevoh Chalobah dan Ruben Loftus-Cheek.

Artinya, Chelsea akan cukup bekerja keras di lini pertahanan. Namun, Thomas Tuchel masih bisa mengandalkan trio Malang Sarr, Thiago Silva, dan Cesar Azpilicueta di posisi stoper untuk membantu Kepa Arrizabalaga yang bakal mengawal gawang The Blues. Akan ada Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi yang akan naik dan turun membantu pertahanan dan serangan dari sisi sayap.

Sementara di tengah akan ada Jorginho dan Mateo Kovacic yang bakal menjadi penyeimbang dan membantu pertahanan, serta Mason Mount dan Hakim Ziyech yang akan membantu serangan dari lini kedua, membantu Romelu Lukaku yang akan kembali menjadi andalan di lini depan.

Namun, tugas Romelu Lukaku dan pemain Chelsea tidak akan mudah untuk menggempur pertahanan Tottenham. Mereka harus melewati tiga stoper Davinson Sanchez, Eric Dier, dan Japhet Tanganga yang akan menjadi tembok di depan gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Selain itu juga akan ada Matt Doherty dan Sergio Reguilon yang akan menjadi pemain yang bakal menghadang percobaan Hudson-Odoi dan Alonso memasuki wilayah pertahanan dari sisi sayap, sekaligus mencoba untuk membangun serangan dari sisi yang sama.

Sementara di lini tengah akan ada Harry Winks dan Pierre-Emile Hojbjerg yang akan mengontrol permainan dan mendukung Son Heung-min dan Giovani Lo Celso yang menjadi pengatur serangan serta membantu Harry Kane sebagai ujung tombak.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

 

  • Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Malang Sarr; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Son Heung-min, Giovani Lo Celso; Harry Kane
  • Pelatih: Antonio Conte
4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea dan Tottenham di Premier League

Video Populer

Foto Populer