Sukses


Liga Inggris: Skuad MU Bapuk, Hanya Satu Pemain yang Layak Ditakuti Man City

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Man City dan Chelsea, Shaun Wright-Phillips, membuat pernyataan tengil menjelang Derbi Manchester di Liga Inggris. Menurut dia, hanya ada satu pemain Manchester United (MU) yang layak diwaspadai Man City. 

Bahkan, dia mengklaim Cristiano Ronaldo atau pemain lain MU saat ini tidak akan bisa menembus ke tim Man City.

Dua klub sekota itu akan berjibaku pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022). Saat ini, The Citizen bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris, unggul enam poin atas Liverpool. Namun, City sudah memainkan satu laga lebih banyak. 

Kondisi MU jauh dari ideal dibandingkan sang rival sekota. MU bercokol di peringkat keempat, hanya unggul dua poin atas peringkat kelima, West Ham United. Artinya, Setan Merah hanya terlibat dalam perburuan posisi empat besar, bukan berada di pacuan yang sama dengan City dan Liverpool. 

Manchester United memang mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Premier League di bawah manajer interim, Ralf Rangnick. Tetapi, mereka tetap dikritik habis-habisan karena kehilangan poin pada empat dari delapan laga tersebut.  

Bintang MU, Cristiano Ronaldo, bahkan hanya mencetak satu gol dalam sembilan laga terakhir, dan kehilangan performa terbaiknya.  

Menjelang Derbi Manchester, Wright-Phillips meyakini bahkan Ronaldo tidak akan menembus starting XI Man City ala Guardiola. Menurutnya, hanya satu pemain yang kemungkinan bisa melakukannya, artinya wajib diwaspadai City. Siapakah itu? 

 

2 dari 4 halaman

Hanya Anthony Elanga yang Dianggap Layak Masuk Starting XI Man City

Ketika ditanya apakah ada pemain Manchester United yang bisa masuk ke tim Man City saat ini, mantan pemain Chelsea itu menjawab lugas.

"Tidak juga. Sebelum-sebelumnya, saya akan mengatakan [Cristiano] Ronaldo dia bisa masuk ke tim City," kata Wright-Phillips, seperti dikutip The Sun, Jumat (3/4/2022).  

“Saya belum pernah melihat Bruno Fernandes seperti yang kita lihat tahun lalu. Jadi sejujurnya, saya tidak berpikir siapa pun akan masuk ke tim City. Satu-satunya yang akan menjadi yang paling dekat adalah Anthony Elanga," imbuh Wright-Phillips.  

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Tetap Jadi Tumpuan MU

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick dikabarkan akan tetap memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter kala timnya melawat ke markas The Citizen. Kubu MU tidak mau terpengaruh pada penurunan performa sang pemain.

Musim panas lalu, Ronaldo kembali ke Old Trafford yang merupakan klub lamanya. Ketajaman CR7 pun masih belum hilang, dan kini tercatat sudah mencetak 15 gol serta tiga assist bagi Setan Merah.

Meski demikian, ketajaman Ronaldo di Manchester United mengalami penurunan drastis sejak pergantian tahun. CR7 tercatat hanya mampu mencetak satu gol pada 2022 ini.

Dengan kondisi minimnya gol Ronaldo untuk Manchester United, membuat kabar miring dirinya akan hengkang akhir musim nanti. Eks bintang Real Madrid dan Juventus itu juga punya misi membalas kekalahan dari Man City pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Sempat ada rumor yang menyebut bahwa untuk laga melawan City nanti, Rangnick punya pertimbangan untuk mencadangkan Ronaldo dan memasang Bruno Fernandes sebagai false nine.

Namun, The Sun kini mengklaim bahwa Ronaldo bakal kembali menjadi andalan Manchester United di lini depan di Etihad Stadium nanti.

Rangnick berharap bahwa jeda sepekan sebelum laga derby bakal membuat Ronaldo kembali mendapatkan energinya untuk menunjukkan performa terbaik. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer