Sukses


5 Pemain MU yang Harga Pasarnya Anjlok Banget, Marcus Rashford Paling Memprihatinkan

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus menghadapi musim 2021/2022 yang kurang bersahabat. Mereka baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Atletico Madrid.

Sementara di kompetisi domestik, Manchester United juga tidak kalah bapuknya. The Red Devils masih tercecer di urutan keenam dengan nilai 50 poin.

Man United tertinggal dari para pesaingnya dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Di antaranya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Padahal di awal musim, Man United tampil beringas dengan kembalinya Cristiano Ronaldo yang melangang buana dari Real Madrid dan Juventus. Hal itu tidak cukup bagi MU, karena masih bermain inkonsisten.

Performa jeblok Manchester United musim ini, tampaknya ikut mempengaruhi nilai pasar para pemainnya di pasaran. Nilai pasar sejumlah penggawa mereka turun drastis, karena dipengaruhi oleh penampilan di atas lapangan.

Siapa saja deretan pemain Man United yang harga pasarannya menurun tajam? Simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini:

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Winger lincah dan cepat yang didatangkan Manchester United di awal musim dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 85 juta euro.

Jadon Sancho merupakan pemain yang digadang-gadang akan menjadi bintang baru Manchester United dan juga Timnas Inggris. Akan tetapi penampilannya tak sesuai harapan.

Bahkan, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak memanggil pemain berusia 22 tahun itu untuk memperkuat timnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Harga pasar Jadon Sancho kini berada di angka 80 juta euro. Atau turun sebesar 5 juta euro dari saat didatangkan MU musim panas lalu.

3 dari 7 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane merupakan pemain penting yang berhasil membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Ia juga meraih banyak gelar juara bersama Real Madrid, hingga MU berani menebusnya dengan mahar 65 juta euro.

Meski performanya bersama Manchester United kurang maksimal musim ini, Varane tetap dipercaya mengawal lini tengah Perancis dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Varane sering absen bersama MU karena cedera. Harga pasar Varane kini berada di angka 60 juta euro atau turun 5 juta euro dari sebelumnya.

4 dari 7 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Sejak dibeli direkrut dari Crystal Palace dengan mahar 55 juta euro pada 2019 lalu, Aaron Wan-Bissaka masih kesulitan beradaptasi dengan Manchester United.

Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu gagal menembus skuad timnas Inggris, dan harga pasarnya kini semakin menurun. Ia juga bergantian menjadi pemain inti bersama Diogo Dalot di posisi bek kanan.

Jika dibandingkan dengan harga pasar musim lalu, Wan-Bissaka mengalami penurunan sebesar 8 juta euro. Atau harga pasarnya saat ini ada di angka 30 juta euro.

5 dari 7 halaman

Harry Maguire

Performa buruk Harry Maguire bersama Manchester United kerap mengundang kritikan pedas dari berbagai pihak. Ia disebut menjadi titik lemah di lini belakang tim Setan Merah.

Padahal, pemain berusia 29 tahun itu dibeli dengan harga fantastis dari Leicester City pada tahun 2019, yakni 87 Juta Euro dan menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Namun kini, Maguire hanya dihargai 40 juta euro dilansir dari laman resmi Transfermrkt. Atau mengalami penurunan harga sebsar 8 juta euro dari nilai pasarnya sebelum ini.

6 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford sebenarnya merupakan satu di antara aset besar Manchester United karena bakatnya yang luar biasa sejak masih belia. Jebolan akademi MU itu juga menjadi tumpuan Timnas Inggris.

Namun sejak Ralf Rangnick mengambil alih kursi manajer Manchester United, Marcus Rashford mulai kehilangan tempat sebagai penyerang utama. Ia lebih sering dicadangkan dan mempengaruhi nilai pasarnya.

Harga pasar Marcus Rashford saat ini ada di kisaran 70 juta euro. Menurut catatan Transfermarkt, ia mengalami penurunan sebesar 15 juta euro dari harga sebelumnya.

Sumber: Transfermarkt

7 dari 7 halaman

Tengok Peringkat MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer