Sukses


Rumor MU: Erik ten Hag Incar 10 Pemain, Cuci Gudang Depak 11 Orang

Bola.com, Jakarta - Manchester United siap menyongsong era baru di bawah kendali Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu disebut-sebut akan menjadi manajer anyar tim Setan Merah mulai musim 2022/2023.

Perubahan besar bakal dilakukan Erik ten Hag dalam membangun skuad Manchester United yang lebih kuat dan kompetitif. Perombakan tim jelas menjadi agenda pertamanya di Old Trafford.

Man United menargetkan sebanyak 10 pemain baru untuk datang dan memperkuat tim ini. Sementara 11 pemain yang sudah menjadi bagian dari tim akan didepak.

Man United akan mengejar pemain baru untuk posisi striker tengah, gelandang tengah, dan bek tengah. Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Declan Rice dari West Ham berada di urutan teratas daftar belanja Manchester United.

Pemain incaran yang menjadi target lainnya antara lain Antonio Rudiger, Kalvin Phillips, Aurelien Tchouameni dan Darwin Nunez. Namun, dengan laporan Daily Mail via The Sun, bahwa anggaran transfer United bisa hanya sebesar 20 juta pounds jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Datang dan Pergi

Dua pemain dari sesama tim Inggris, Ruben Neves dan Yves Bissouma juga ada dalam daftar, bersama dengan bek Ajax Jurrien Timber. Bintang Lazio,  Sergej Milinkovic-Savic juga menjadi incaran MU meski harus bersaing dengan Juventus.

Dalam hal pengeluaran, Erik ten Hag telah melobi kekuatan untuk melakukan apa yang dia inginkan dengan skuad. Konsekuensinya adalah melego sejumlah pemain di timnya yang tidak masuk dalam proyeksi.

Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata dan Lee Grant siap untuk diizinkan pergi dengan status bebas transfer ketika kontrak mereka berakhir di musim panas nanti.

Eric Bailly, Nemanja Matic, dan Phil Jones juga bisa mendapat sanksi keluar di musim panas, dengan nilai mereka di Transfermarkt total mencapai 16,2 pounds.

Sedangkan kiper Dean Henderson berpeluang malah dipertahankan oleh Erik ten Hag. Ia bisa menjadi kiper masa depan MU menggantikan David De Gea.

3 dari 4 halaman

Nasib CR7?

Satu nama yang kontroversial jika harus dilepas adalah Cristiano Ronado. MU besar kemungkinan ditinggal oleh bintang Portugal itu, jika gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Nasib pemain lainnya adalah Anthony Martial yang dipinjamkan ke Sevilla. Ia bertekad ingin kembali dan membuktikan diri di MU. Namun hal itu tidak dapat menjadi jaminan di bawah kepimpinan ten Hag.

Adapun gelandang Donny van de Beek ingin memperjuangkan masa depannya di United. Sementara penunjukan bos lamanya di Ajax, ten Hag, tampaknya dapat menjadi jalan keluarnya.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer