Sukses


Deretan Catatan Spesial Man City Setelah Ganyang Newcastle United di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil membungkam Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Sejumlah catatan spesial berhasil diukir Man City pasca-duel tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad, The Citizens langsung tancap gas sejak menit awal. Manchester City berhasil membuka keunggulan lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-19.

City kemudian sukses menggandakan keunggulan berkat gol Aymeric Laporte pada menit ke-38. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Man City tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, The Citizens tak mengendurkan tempo serangan. Mereka pun mampu mencetak tiga gol tambahan, dan mengunci laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Tiga gol tambahan Man City disarangkan Rodri pada menit ke-61, Phil Foden menit ke-90, dan Sterling menit ke-90+3.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kukuh berada di puncak klasemen Premier League dengan nilai 86. Mereka kini unggul tiga poin atas Liverpool yang menghuni urutan kedua.

Sejumlah catatan menarik berhasil diukir Manchester City selepas pertandingan. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester City untuk ke-30 kalinya mencetak lima gol atau lebih dalam satu laga Premier League sejak diasuh Pep Guardiola pada musim 2016/2017. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dan mengungguli klub lainnya, seperti Liverpool (14 kali) dan Tottenham Hotspur (13 kali).

2. Raheem Sterling berhasil mencetak 51 gol pada laga Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad. Sterling menjadi pemain kedua yang menorehkan pencapaian tersebut, setelah Sergio Aguero (106 gol).

3. Tidak ada klub di lima liga top Eropa yang memiliki lebih banyak pemain dengan 10 assist atau lebih di semua kompetisi musim ini, selain Man City yakni empat pemain. Mulai dari Kevin De Bruyne (13 assist), Gabriel Jesus (11 assist), Phil Foden (11 assist), dan Joao Cancelo (10 assist).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

4. Manchester City kini telah mencetak lima gol atau lebih dalam enam pertandingan Premier League musim ini. Dimulai dari duel kontra Leeds United (7-0), Leicester City (6-3), Arsenal (5-0), Norwich City (5-0), Newcastle United (5-0), dan Watford (5-1).

5. Pep Guardiola telah 10 kali bersua Eddie Howe sebagai manajer. Guardiola pun berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga tersebut.

6. Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari 25 laga terakhir di Premier League. City juga mencetak 69 gol, kebobolan 15 gol, dan mencatatkan 15 clean sheet.

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer