Sukses


5 Klub Premier League dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Musim Ini: Arsenal Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Premier League dikenal sebagai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan gaya permainan yang keras. Tidak heran jika wasit yang bertugas memimpin pertandingan Premier League kerap mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Pemain yang mendapatkan kartu merah tentu meninggalkan kerugian besar bagi timnya.

Apalagi jika kartu merah tersebut diterima pada babak pertama atau awal babak kedua, di mana masih cukup banyak waktu tersisa yang harus dijalani timnya dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dari tim lawan.

Tercatat di Premier League musim 2021/2022, wasit telah mengeluarkan 41 kartu merah. Menariknya ada sejumlah klub di Premier League yang pemainnya memiliki catatan cukup banyak menerima kartu merah.

Berikut lima klub Premier League yang mengoleksi kartu merah terbanyak pada musim ini:

2 dari 7 halaman

West Ham United

 

West Ham United merupakan satu tim yang paling mengesankan di Premier League musim ini. Kendati demikian, tim asuhan David Moyes tersebut tidak bisa terhindar dari kartu merah.

West Ham telah mengumpulkan tiga kartu merah pada musim ini. Mereka yang diusir wasit adalah Michail Antonio (vs Southampton), Vladmir Coufal (vs Arsenal) dan Craig Dawson (vs Chelsea).

West Ham United saat ini menempati urutan ketujuh di klasemen Premier League. Mereka akan menghadapi Brighton pada pekan terakhir.

3 dari 7 halaman

Watford

Watford harus mengucapkan selamat tinggal kepada Premier League. Mereka merupakan satu di antara tiga tim yang terdegradasi pada musim ini.

Watford memang tampil buruk sepanjang musim ini karena hanya mampu meraih enam kemenangan. The Hornets juga mengoleksi tiga kartu merah dari wasit.

Juraj Kucka mendapat kartu merah saat melawan Arsenal sementara Emmanuel Dennis diusir dari lapangan saat bersua Norwich. Yang terbaru, Hassane Kamara mendapat kartu merah di laga kontra Crystal Palace.

4 dari 7 halaman

Leeds United

Leeds United merupakan salah satu klub yang saat ini sedang berjuang untuk tetap bertahan di Premier League. Ada tiga pemain dari tim asuhan Jesse Marsch yang diusir wasit pada musim ini.

Pascal Struijk harus keluar lapangan lebih cepat karena tekel yang membuat pemain muda Liverpool Harvey Elliot absen. Luke Ayling dan Daniel James juga mendapat kartu merah karena tekel keras yang mereka lakukan.

Leeds saat ini berada di urutan ke-17 dan berjarak satu poin dari zona merah. Mereka harus meraih hasil positif saat melawan Brentford di pekan terakhir agar tidak turun kasta pada musim depan.

 

5 dari 7 halaman

Arsenal

Arsenal termasuk klub dengan koleksi kartu merah terbanyak pada musim 2021/2022. Ada empat pemain The Gunners yang dikeluarkan wasit sejauh ini di Premier League.

Dua pemain Arsenal mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Manchester City. Mereka adalah Granit Xhaka (di Etihad Stadium) dan Gabriel Magalhaes (di Emirates Stadium.

Sementara itu, Gabriel Martinelli harus mandi lebih cepat saat melawan Wolverhampton Wanderers. Adapun Rob Holding menerima dua kartu kuning dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

6 dari 7 halaman

Everton

Everton adalah klub Premier League dengan kartu merah paling banyak pada musim 2021/2022. Sudah enam pemain The Toffees berbeda diusir wasit sejauh musim ini.

Bahkan, ada dua pemain yang diusir wasit dalam pertandingan yang sama pada musim ini. Salomon Rondon dan Jarrad Branthwaite mendapat kartu merah saat melawan Brentford pada 15 Mei lalu.

Pemain Everton lainnya yang menerima kartu merah dari wasit adalah Allan (vs Newcastle), Jonjoe Kenny (vs Wolves), Mason Holgate (vs Tottenham) dan Michael Keane (vs West Ham).

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/5/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer