Sukses


4 Bek Top yang Diincar Chelsea, Wow Total Harganya Capai Rp3,1 Triliun

Bola.com, London - Chelsea santer dihubungkan dengan beberapa bek di bursa transfer pemain musim panas 2022. The Blues dikabarkan akan memulai proses membangun lagi lini belakang untuk menyambut kompetisi 2022/2023. 

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah pasti meninggalkan Chelsea karena kontraknya habis. Sang manajer, Thomas Tuchel, sudah pasti akan mencari pengganti dua pemain tersebut.

Thomas Tuchel harus berhitung dengan cermat dan cerdik untuk mencari pemain yang tepat demi memperkukuh lini belakang Chelsea. 

Menurut beberapa media Inggris dan jurnalis di sana, Chelsea dikabarkan memasukkan empat pemain ke dalam daftar belanja pada musim panas ini. Empat pemain itu diperkirakan bernilai total 175,5 juta pounds atau setara 

Siapa saja pemain yang diincar?  

 

2 dari 5 halaman

1. Matthijs de Ligt

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, mengungkapkan Chelsea sangat tertarik meminang bintang Juventus, Matthijs de Ligt. 

Merujuk data di Transfermarkt, pemain Belanda itu bernilai 63 juta pounds (Rp1,14 triliun).  

3 dari 5 halaman

2. Presnel Kimpembe

Jurnalis Bild, Christian Falk, mengklaim Tuchel juga melirik pemain Paris-Saint Germain (PSG). Pemain yang dimaksud adalah Presnel Kimpembe. 

Merujuk dari Transfermarkt, Kimpembe bernilai sekitar 36 juta pounds (Rp653,9 miliar). 

4 dari 5 halaman

3. Kalidou Koulibaly

Media Italia, La Gazetta dello Sport menyatakan Chelsea juga meminati pemain Napoli, Kalidou Koulibaly. Sang pemain berbanderol sekitar 31,5 juta pounds (Rp572,1 miliar). 

Jika berhasil membujuk Kaoulibay, Chelsea juga harus menyiapkan gaji senilai 8,5 juta pounds (Rp153,4 miliar) per tahun. 

 

5 dari 5 halaman

4. Pau Torres

Bek lain yang masuk incaran Thomas Tuchel adalah pemain Villarreal, Pau Torres. Media-medoa Spanyol mengklaim bukan hanya Chelsea yang berminat meminang Torres, artinya bakal ada persaingan ketat. 

The Blues harus merogoh kocek sekitar 45 juta pounds (Rp817 miliar) jika ingin menyegel tanda tangannya. 

Sumber: The Sun, La Gazetta dello Sport, Give Me Sports 

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer