Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Tetap Jadi Kapten MU, Keputusan Besar Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, membuat keputusan besar dengan tetap mempercayai Harry Maguire sebagai kapten The Red Devils.

Banyak yang menyebut keputusan manajer asal Belanda itu tidak mudah. Awalnya sempat muncul desas-desus ban kapten MU yang melingkar di lengan Harry Maguire bakal dicopot. Rumor tersebut tak lepas dari performa sang pemain yang tidak terlalu bagus pada musim 2021/2022.

Muncul desakan untuk mencopot ban kapten Harry Maguire. Harapannya bek Timnas Inggris itu bisa bermain lebih lepas dan tidak lagi tertekan.

Gagasan tersebut tentu sampai ke telinga Erik ten Hag, tapi jawabannya berbeda. Erik ten Hag justru menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk mencopot Harry Maguire sebagai kapten MU.

2 dari 5 halaman

Keputusan Tepat

Keputusan erik ten Hag bisa bedampak besar. Tetap memberikan kepercayaan  kepada pemain seperti Harry Maguire sebagai kapten bisa menjadi bumerang, kasusnya mungkin sama seperti musim lalu.

Biar begitu, keputusan Erik ten Hag didukung oleh analis Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, Harry Maguire hanya menjadi korban kesulitan MU pada musim lalu.

"Seratus persen tepat. Orang-orang memang dengan mudah menyalahkan dan mencari kambing hitam, itulah yang terjadi dengan Harry Maguire," tegas Agbonlahor di Football Insider.

"Rasanya Maguire hanya menjadi kambing hitam dan tentu dia ingin membuktikan diri kepada fans MU dan fans Timnas Inggris bahwa dia adalah pemain top," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Layak Menjadi Kapten

Lebih lanjut, Agbonlahor tahu benar bahwa Erik ten Hag tidak mau membuat keputusan terburu-buru. Erik ten Hag harus mengenal Harry Maguire terlebih dulu, tidak ada alasan mencopot ban kapten MU dari lengannya.

"Ini keputusan penting. Anda perlu mendukung kapten Anda dan jika dia kesulitan dalam enam atau tujuh pertandingan awal, barulah Anda bisa memilih kapten lain," ujar Agbonlahor.

"Harry Maguire layak mempertahankan ban kapten tersebut," lanjutnya.

Pada musim 2021/2022, Maguire dipercaya menjadi starter dalam 28 pertandingan yang dijalani MU di Premier League, baik saat masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/7/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim MU

12 Juli 2022

  • Manchester United 4-0 Liverpool

15 Juli 2022

  • Manchester United 4-1 Melbourne Victory

19 Juli 2022

  • Manchester United vs Crystal Palace

23 Juli 2022

  • Manchester United vs Aston Villa

30 Juli 2022

  • Manchester United vs Atletico Madrid

31 Juli 2022

  • Manchester United vs Rayo Vallecano
5 dari 5 halaman

Bersiap Menyambut Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer