Sukses


Guardiola Bungkam Pengkritik Haaland di Liga Inggris: Sekarang Dia Sudah Sehebat Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terang-terangan membukam para pengkritik pemain barunya Erling Haaland. Dia langsung berkomentar menohok dan membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo setelah Haaland bersinar pada laga pertamanya di Liga Inggris, Minggu (7/8/2022). 

Man City tampil menawan dengan menumbangkan West Ham United pada pertandingan pertama Liga Inggris. Dua gol The Citizen diborong Erling Haaland, yang baru diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. 

Guardiola tidak membuang kesempatan untuk memuji Haaland. Apalagi, tidak sedikit yang kompak mengkritik Haaland setelah Man City kalah dari Liverpool di Community Shield pekan lalu. 

Seperti komentar Pep Guardiola setelah performa trengginas Erling Haaland saat melawan West Ham United? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Jahil Pep Guardiola

"Saya tahu bagaimana dia mengatasi banyak kritikan pada pekan ini. Dia benar-benar tenang dan berlatih dengan baik," kata Guardiola, seperti dikutip dari Marca.

"Saya suka caranya mengambil bola saat penalti. Dia orangnya blak-blakan dan jika seseorang mengambil bolanya, maka dia akan memukul wajah salah satu rekan setimnya. Saya yakin itu." 

"Sepekan lalu dia tidak dapat beradaptasi di Premier League. Sekarang dia sejajar dengan yang terbaik seperti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo. Oh, dia sekarang dia adalah Thierry Henry, benar kan?" imbuh Guardiola. 

 

3 dari 5 halaman

Berharap Haaland Bertahan Lama di Man City

Pep Guardiola belum berhenti memuji pemain asal Norwegia tersebut. Dia berharap Haaland akan berkarier lama bersama Man City. 

“Dia akan di sini selama lima tahun,” kata Guardiola.

“Mudah-mudahan dia akan bertahan untuk kali ini dan bahkan lebih. Kami ingin semua pemain baru bahagia, merasa baik di kota dan bersama tim. Dan mendorongnya sedikit lagi."

“Dia seorang pria dengan bakat luar biasa, mencetak angka-angka yang bagus tetapi kami ingin menambahkan sesuatu yang lebih untuk permainannya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Bukan hanya seorang pria yang mencetak gol, yang sangat penting," imbuh Guardiola. 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Berbanding Terbalik

Pencapaian Man City yang mengemas poin penuh pada laga pertama Liga Inggris 2022/2023 berbanding terbalik dengan dua tim pesaingnya. 

Runner-up Liga Inggris musim lalu, Liverpool, gagal menang pada laga perdana. The Reds ditahan Fulham 2-2. 

Hasil lebih pahit dialamu MU. Setan Merah malah kalah di kandang 1-2 dari Brighton pada laga perdana Erik ten Hag sebagai manajer MU di Liga Inggris. 

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer