Sukses


3 Pemain Liga Inggris yang Ngamuk usai Gagal Masuk Skuat Piala Dunia 2022, Termasuk Striker yang Ditekuk Elkan Baggott Cs

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-15 sudah berlangsung. Ada tiga pemain yang bermain gemilang sepanjang pekan tersebut meski gagal menembus Piala Dunia 2022, termasuk Ivan Toney.

Sejumlah kontestan Piala Dunia 2022 merilis daftar skuat. Beberapa bintang Liga Inggris tidak dipanggil.

Di MU misalnya, ada Anthony Martial dan David de Gea yang tidak diikutsertakan ke timnya masing-masing, yakni Prancis dan Spanyol. Sementara di Liverpool, ada Thiago Alcantara yang menyusul De Gea.

Akan tetapi, tiga pemain yang gagal menembus skuat Piala Dunia 2022 justru ngamuk pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Siapa saja?

2 dari 4 halaman

Ivan Toney

Striker Brentford, Ivan Toney, melesakkan dua gol untuk membawa Brentford mencuri tiga poin di markas Man City, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Beberapa hari sebelumnya, ia baru saja mengetahui kalau Gareth Southgate tidak memasukkannya ke skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Namun demikian, Toney seperti membuktikan kualitasnya untuk membawa Brentford menang 2-1..

Menariknya, Toney dkk. juga baru saja dikalahkan Gillingham FC pada ajang Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin. Brentford ditekuk Elkan Baggott dan kolega menang adu penalti 6-5.

3 dari 4 halaman

Roberto Firmino

Striker berikutnya adalah Roberto Firmino. Ia gagal menembus skuat Brasil dan kalah bersaing dengan 26 pemain pilihan pelatih Tite di Piala Dunia 2022.

Saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-1, Firmino menyumbang satu gol lewat sundulan memanfaatkan umpan Andrew Robertson.

Gol tersebut serasa bak pembuktian kepada Tite bahwa ia layak menembus skuat Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Gabriel Magalhaes

Tidak hanya Gabriel Magalhaes yang menjadi andalan Arsenal di musim baru, dia juga telah mencetak dua gol berharga di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu telah membantu The Gunners mencatatkan enam clean sheet dalam 13 penampilan.

Kontribusinya telah memainkan peran besar dalam membantu The Gunners mempertahankan rekor pertahanan terbaik bersama di liga. Sayangnya, Gabriel telah dilecehkan oleh Tite untuk Piala Dunia 2022 dan dia tidak akan berperan.

Pada laga melawan Wolverhampton Wanderers, Gabriel lagi-lagi menunjukkan kelasnya. Ia sanggup mengawal pertahanan The Gunners dan meraih kemenangan 2-0. Ya, clean-sheet lagi!

Video Populer

Foto Populer