Sukses


Liga Inggris: Tanpa Pemain MU, Ini 5 Pemain dengan Rataan Poin per Game yang Tinggi di Premier League (Bagian I)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah bintang sepak bola seperti Thierry Henry, Eric Cantona dan Mohamed Salah merasakan ketatnya Premier League. Namun tidak ada satupun dari ketiganya yang muncul dalam daftar pemain dengan rata-rata total poin per pertandingan yang tinggi sejak 1992.

Liga Inggris memang dianggap liga paling kompetitif di Eropa bahkan dunia. Setiap klub akan merasakan kesulitan meraih poin penuh saat berlaga di Inggris.

Hal ini membuat para pemain akan sulit mengumpulkan rata-rata poin tertinggi mereka saat berkarir di Premier League. Hal itu dialami hampir semua pemain klub-klub besar seperti Manchester United hingga Manchester City.

Saat Manchester United mendominasi Liga Inggris, para pemainnya belum tentu mampu mengumpulkan rataan poin yang tinggi. Begitu juga saat Manchester City terlihat mendominasi saat ini.

Tetapi kita simak dahulu pemain peringkat 10 besar yang paling sukses mengumpulkan poin di Premier League. Untuk bagian pertama ini kita lihat posisi ke-10 hingga keenam.

 

2 dari 8 halaman

10. Ilkay Gundogan (2,37 poin)

Gundogan adalah salah satu pemain yang Pep Guardiola rekrut di awal menukangi Manchester City pada tahun 2016. Meskipun pemain lain mungkin mendapatkan lebih banyak pujian, pemain internasional Jerman ini telah menjadi pahlawan hebat di Etihad.

Dengan 38 gol dari 169 penampilan liga, termasuk musim kejayaan Manchester City tahun 2021. Gundogan telah menjadi salah satu pemain paling sukses dalam sejarah City dan menikmati rata-rata poin per game (PPG) dengan 2,37 angka.

 

3 dari 8 halaman

9. Ederson (2,39 poin)

Satu-satunya penjaga gawang yang masuk daftar pemain dengan rataan poin per game ini. Ederson bergabung dengan Manchester City dari Benfica pada Juni 2017 dengan harga yang ramah kantong yakni untuk 35 juta pound.

Dia merupakan kiper modern yang bisa memulai serangan dari belakang, serta tangguh karena kerap menjaga clean sheet. Ederson mencatat laga ke-100 untuk klub pada Desember 2021 dan telah memenangkan empat mahkota Premier League.

 

4 dari 8 halaman

8. Ruben Dias (2,40 poin)

Dias merupakan satu di antara sejumlah bek terbaik di Premier League dan menjadi pengganti yang tepat untuk Vincent Kompany di Manchester City. Pemain internasional Portugal itu juga memenangkan penghargaan pemain terbaik dari Asosiasi Penulis Sepak Bola di musim 2020/21.

"Dia adalah pria yang di saat-saat buruk selalu siap membantu dan dia adalah orang yang berkomunikasi di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah seorang pemimpin," kata Guardiola.

 

5 dari 8 halaman

7. Leroy Sane (2,41 poin)

Nama Sane mungkin sudah terlupakan bagi para pecinta sepak bola Liga Inggris. Tetapi saat menjadi sayap Manchester City, dia selalu melakukan yang terbaik.

Kini, Sane menjadi tulang punggung Jerman di Piala Dunia 2022. Sebelum pindah ke Bayern Munchen dua tahun lalu, Sane mencetak 18 gol dalam 77 laga Premier League dan memenangkan dua gelar berturut-turut.

 

6 dari 8 halaman

6. Gabriel Jesus (2,42 poin)

Jesus datang ke Manchester City dari Palmeiras pada Desember 2016. Dalam musim pertamanya, striker Brasil ini jadi bagian penting Pep Guardiola kala Manchester City menjadi juara Premier League dengan pencapaian lebih dari 100 poin.

Jesus juga hanya kalah 12 kali dari 100 laga Premier League dan mencatat rata-rata 2,42 poin per pertandingan. Pencapaian rataan poinnya bisa bertambah lebih bagus lagi musim ini bersama klub barunya yang untuk sementara memuncaki klasemen, yakni Arsenal.

Sumber: PlanetFootball

7 dari 8 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer