Sukses


Cetak Hattrick Pertama untuk Chelsea dan Langsung Buyarkan Kemenangan MU, Cole Palmer: Pertandingan yang Gila!

 

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Cole Palmer, mencetak hattrick dan memastikan timnya berbalik unggul dan menang atas Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-31 Premier League, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Cole Palmer pun menyebut laga di Stamford Bridge itu sebagai sebuah pertandingan yang gila.

Chelsea sebenarnya unggul 2-0 lebih dulu dalam 20 menit pertama pertandingan. Gol Conor Gallagher pada menit keempat dan eksekusi penalti Cole Palmer pada menit ke-19 membuat tim tuan rumah bergembira.

Namun, MU mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak pertama usai. Alejandro Garnacho mencetak gol pada menit ke-34 dan Bruno Fernandes pada menit ke-39.

Bahkan MU berhasil comeback setelah Alejandro Garnacho mencetak brace pada menit ke-67 dan membuat The Red Devils unggul 3-2. Keunggulan yang bertahan hingga menit ke-90, bahkan sudah sampai di masa injury time.

Namun, Cole Palmer mencetak dua gol lagi pada masa injury time. Ia mengeksekusi penalti keduanya dalam laga ini dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 90'+10, dan memastikan kemenangan 4-3 lewat golnya pada menit 90'+11.

Bicara mengenai keberhasilannya mencetak hattrick dan membawa Chelsea meraih comeback yang istimewa, Cole Palmer benar-benar gembira.

"Sebuah pertandingan yang gila!" tegas Cole Palmer kepada BBC Sports.

"Ketika kami mencetak gol pada menit ke-98, saya berpikir mari kita lakukan. Gila!" lanjut gelandang Chelsea itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hattrick Pertama!

Tidak hanya senang karena membantu Chelsea meraih kemenangan atas MU dengan cara yang dramatis, Cole Palmer juga gembira karena ternyata hattrick yang dicetaknya ke gawang MU merupakan hattrick pertama dalam kariernya.

Cole Palmer mengaku bingung harus bereaksi bagaimana ketika berhasil melakukannya dan akhirnya hanya berlari ke sana kemari karena merasa sangat bahagia.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya berlarian ketika mencetak gol. Hattrick tetaplah hattrick. Ini yang pertama bagi saya, dan saya senang karena ini," ujar Palmer.

Bicara soal kemampuannya mencetak gol sebagai eksekutor penalti, Cole Palmer menambahkan: "Saya mendapatkan beberapa penalti pada musim ini. Saya hanya akan terus mencoba untuk mencetak gol. Jika saya mendapatkan penalti, saya akan mencoba mencetak gol, saya tidak akan mencoba gagal."

 

 

3 dari 4 halaman

Berkat Dorongan Pochettino

Cole Palmer juga menyinggung sang manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, yang belakangan menjadi target kemarahan suporter Chelsea karena gagal meraih kemenangan atas Burnley dalam laga sebelumnya.

Menurut Cole Palmer, Mauricio Pochettino adalah sosok yang mendorong para pemain, termasuk dirinya, untuk bangkit dan meraih kemenangan atas MU di Stamford Bridge itu.

"Ketika kami mencetak gol, dia mengatakan pada babak kedua, ayolah!. Dia selalu berusaha mendorong kami dan kami berusaha untuk itu dan beruntung kami mencetak gol," tegasnya.

"Ini adalah kemenangan besar. Ini adalah pendorong momentum yang sangat besar. Ini membuat semua orang berada dalam suasana hati yang baik. Mudah-mudahan kita dapat memulainya," tutup Palmer.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer