Sukses


Vinales Menyerah Kejar Marquez dan Rossi karena Masalah Ban

Bola.com, Aragon - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengalami masalah pada ban belakang sehingga harus menyerah mengejar podium pada MotoGp Aragon, Minggu (25/9/2016). Padahal rider asal Spanyol itu sempat memimpin balapan untuk beberapa saat.

Persaingan ketat sempat terjadi antara Vinales, Marc Marquez, dan Valentino Rossi pada lap-lap awal MotoGP Aragon. Bahkan, kedua pebalap tersebut sempat tertinggal oleh Vinales yang memacu motornya dengan sangat cepat.

Namun pada lap kedelapan, Vinales kehilangan posisinya saat Rossi menyalip di tikungan yang menantang. Vinales sempat berusaha kembali menyalip pada lap selanjutnya, tapi justru malah melebar karena terlambat mengerem. Bukan hanya gagal mendahului Rossi, Vinales juga disalip oleh Marquez.

Masalah pada ban belakang ternyata menjadi faktor mengapa Vinales gagal mempertahankan posisinya. Pebalap berusia 21 tahun itu mengaku tak mau mengambil resiko untuk terus mengejar podium dengan keadaan ban yang tak sempurna.

"Ketika grip mendukung saya pada lap-lap awal, saya mendapat kepercayaan diri dan membalap dengan sangat cepat. Namun, setelah itu ban belakang mulai mengalami masalah sehingga saya kehilangan posisi pertama dan menjadi faktor utama mengapa saya menyerah mengerjar podium kali ini," kata Vinales dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (26/9/2016).

Meski gagal meraih podium kali ini, tapi Vinales tetap merasa senang bisa berada di urutan keempat. Menurutnya menyelesaikan balapan dengan aman jauh lebih baik ketimbang terjatuh karena terlalu memaksakan diri.

"Sangat penting untuk tidak terjatuh dan menyelesaikan balapan untuk saya. Posisi keempat jauh lebih baik ketimbang tidak finis sama sekali. Masalah ini tentu akan menjadi bahan evalusi bagi saya dan kru, kami tampil lebih baik dari seri ke seri karena belajar dari kesalahan," sambungnya.

MotoGP Aragon pada akhirnya dimenangkan oleh Marc Marquez dengan waktu 1 menit 57,678 detik. Posisi kedua dihuni oleh rider Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi  yang menempati posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer