Sukses


Rossi: Saya yang Terbaik di Yamaha

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar, Yamaha, Valentino Rossi, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Kedua rider akan kembali bersaing pada MotoGP Jepang di sirkuit Motegi (12/10/2016). The Doctor ingin membuktikan diri bahwa dia memang rider terbaik di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Rivalitas antara Rossi dan Lorenzo memang kian memanas pada musim ini. Kedua rider tersebut saling mencela gaya membalap masing-masing dan selalu bersaing di dalam lintasan balap.

Terakhir pada MotoGP Aragon dua pekan lalu, Rossi kalah dalam persaingan posisi kedua dengan Lorenzo. Pebalap asal Italia itu melakukan kesalahan dalam pengereman, sehingga Lorenzo finis di urutan kedua di belakang Marc Marquez yang berada di podium pertama.

Kejadian itu sungguh disesali Rossi dan ia berjanji tak ingin mengulangi kesalahan serupa. Juara dunia sembilan kali itu menekankan bahwa dirinya ingin menjadi pebalap nomor satu di Yamaha.

"Tentu saja saya tidak senang dengan keadaan ini karena saya ingin menjadi pebalap terbaik di Yamaha. Sebisa mungkin saya harus finis di depan Lorenzo dan membayar empat poin yang sudah dicuri olehnya," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Senin (3/10/2016).

Rossi memang tak boleh lagi finis di belakang Lorenzo jika tak ingin posisinya di papan klasemen tersusul. Lorenzo kini hanya terpaut 14 angka dengan Rossi yang mengoleksi 196 poin.

Selain itu kesalahan-kesalahan yang dilakukan Rossi di MotoGP Aragon tak boleh lagi dia lakukan pada seri berikutnya jika tetap ingin menempel Marquez hingga seri terakhir. Meski terpaut 52 poin dari The Baby Alien di papan klasemen, Rossi masih berharap bisa menjadi juara dunia.

Video Populer

Foto Populer