Sukses


Nasihat Sang Ayah Jadi Kunci Kesuksesan Valentino Rossi

Bola.com, Tavullia Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, selalu mengingat nasihat sang ayah, Graziano Rossi, dalam menjalani karier di MotoGP. Menurut Rossi, Graziano selalu menekankan kepadanya untuk tidak arogan meski telah meraih banyak kesuksesan di dunia balap.

"Ayah saya, Graziano, selalu mengajarkan kepada saya bahwa sifat arogan tak akan ada gunanya dalam menjalani karier di dunia balap," ujar Rossi dikutip dari AS, Selasa (28/2/2017).

"Nasihat itu menjadikan saya orang yang rendah diri dan tidak bodoh untuk menyadari ada pebalap lain yang mungkin bisa mengalahkan saya di lintasan meski pengalaman saya jauh lebih banyak," sambung peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Pengalaman bersama Ducati pada 2011-2012, menjadi bukti Rossi bisa terpuruk. The Doctor mengambil banyak pelajaran setelah kejadian tersebut dan membuatnya lebih untuk merebut gelar juara dunia ke-10.

"Dua tahun bersama Ducati memberi saya pelajaran untuk memberi lebih dan menaikkan hasrat saya untuk meraih gelar ke-10. Saat ini saya sudah siap untuk MotoGP 2017 dengan segala kemungkinan yang terjadi nanti," kata Rossi.

Musim depan, langkah Valentino Rossi bakal semakin berat dengan kehadiran rival baru yakni Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol ini baru saja bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo. Vinales sudah mengirimkan sinyal berbahaya setelah mencatatkan hasil positif pada dua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dan Phillip Island.

Video Populer

Foto Populer