Sukses


    Piala Dunia U-17 2023 Bikin Barcelona Harap-harap Cemas

    Bola.com, Barcelona - Barcelona Athletic, tim junior dari Barcelona, harap-harap cemas jelang Piala Dunia U-17 2023. Barcelona menanti kejelasan soal pemanggilan pemain ke skuad Spanyol yang akan berlaga di Indonesia.

    Menurut laporan Sport, kekhawatiran Barcelona terjadi karena skuad mereka sedang dilanda badai cedera. Pemanggilan ke Spanyol untuk Piala Dunia U-17 2023 bakal membuat materi pemain Barcelona menipis.

    Barcelona juga belum bisa memainkan Mamadou Mbacke karena proses birokrasi yang rumot dan lambat dalam proses transfer. Padahal, pemain asal Senegal itu sudah bergabung satu setengah bulan bersama Barcelona.

    Skuad Spanyol dalam waktu dekat akan mengumpulkan pemain untuk Piala Dunia U-17 2023. Sebelum bertolak ke Indonesia, Spanyol akan menggelar pemusatan latihan selama 10 hari yang membuat Barcelona lebih cepat kehilangan pemain-pemain semisal Héctor Fort, Pau Cubarsi, hingga Lamine Yamal.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tak Kirim

    Barcelona sebelumnya juga dikabarkan tak berminat mengirimkan pemandu bakat ke Piala Dunia U-17 2023. Alasan finansial membuat Barcelona tak berencana mencari pemain baru pada ajang yang digelar di Indonesia itu.

    Keputusan Barcelona ini cukup menarik. Padahal, mereka seharusnya bisa memanfaatkan Piala Dunia U-17 2023 untuk mendapatkan pemain muda berbakat yang di masa depan akan berguna bagi El Barca.

    Meski tak hadir langsung di Indonesia, para pemandu bakat Barcelona dipastikan akan tetap memantau Piala Dunia U-17 2023.

    3 dari 4 halaman

    Persaingan Ketat

    Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 menjadi ajang ke-11 buat Spanyol. Sejauh ini, pencapaian terbaik Spanyol adalah runner-up pada edisi 1991, 2003, 2007, 2017.

    Spanyol menatap percaya diri Piala Dunia U-17 2023. Dengan materi pemain pilihan, Spanyol bertekad mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia U-17 2023.

    Namun, misi tersebut tentu tak akan mudah. Spanyol tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023 bersama Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

    4 dari 4 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer