Sukses


Jadwal Semifinal Piala Uber 2024: Indonesia Tantang Juara Bertahan Korea Selatan, Yok Terbang Lebih Tinggi

Bola.com, Chengdu - Jadwal semifinal Piala Uber 2024. Indonesia dipastikan akan menantang Korea Selatan pada semifinal yang berlangsung Sabtu (4/5/2024). 

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan China melawan Jepang. Laga tersebut juga akan digelar besok. 

Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala Uber 2024 setelah mencukur Thailand 3-0 pada perempat final di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Senin (29/4/2024) siang WIB. Hasil ini di luar dugaan karena di atas kertas Thailand lebih diunggulkan. 

Capaian ini terasa istimewa bagi Indonesia di Piala Uber. Setelah menuggu selama 14 tahun, Indonesia kembali menembus babak semifinal. Terakhir kali, Tim Merah Putih melakukannya pada 2010. 

Sementara itu, Korea Selatan melaju ke semifinal setelah menundukkan Chinese Taipei di perempat final Piala Uber 2024. Korea Selatan bukan lawan yang mudah bagi Indonesia karena berstatus juara bertahan. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laju Mulus di Perempat Final

Indonesia mendulang poin pertama melalui tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria tampil memukau dan membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal pertama Thailand, Ratchanok Intanon. 

Sebelumnya, Gregoria belum pernah memenangi duel kontra Ratchanok pada laga resmi. Kali ini, dia berhasil memutus kutukan dan menang 22-20, 21-18 dalam pertarungan alot selama 50 menit. 

Tim Merah putih memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka tampil percaya diri saat dan menundukkan ganda pertama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kemenangan Indonesia akhirnya dikunci pada pertandingan ketiga yang menurunkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sang pemain tampil apik dan berhasil memenangi laga sengit dalam tiga gim melawan Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19. 

Berkat kemenangan 3-0 ini Indonesia dipastikan akan membawa pulang medali dari Piala Uber 2024. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala Uber 2024

Sabtu (4/5/2024) 

  • 08.30 WIB: China Vs Jepang 
  • 08.30 WIB: Indonesia Vs Korea Selatan 
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer