Sukses


Liga Spanyol: Petinggi Barcelona Mengakui Lionel Messi Seharusnya Dijual

Bola.com, Jakarta - Carles Tusquets, berbicara dengan RAC 1 dalam komentar yang diberitakan oleh Marca, telah berbicara tentang prospek Barcelona untuk aktivitas di jendela transfer musim dingin mendatang serta rumor tentang Neymar dan Lionel Messi.

Tusquets, presiden Komite Pelaksana yang saat ini bertanggung jawab atas Barcelona, ​​mengungkapkan bahwa pihak klub seharusnya menjual Messi musim panas lalu. Ia juga mengatakan prospek mendatangkan kembali Neymar adalah 'keajaiban'.

Dia lantas membahas kemungkinan strategi transfer musim dingin dan musim panas, seraya mengungkapkan pembicaraannya dengan Ronald Koeman dan Ramon Planes terkait rencana petinggi klub merekrut Erling Haaland. Menurutnya, itu adalah sesuatu yang mustahil karena Barcelona dalam kondisi finansial yang buruk.

Keadaan akan berbeda jika Barcelona menjual Lionel Messi musim panas lalu. Tambahan uang tak akan cuma bisa menjadi pegangan buat manuver transfer, tapi juga mengurangi beban finansial akibat pandemi virus corona.

“Secara ekonomi, musim panas lalu saya akan menjual Messi,” kata Tusquets. “Itu akan menjadi pilihan yang paling logis. La Liga sangat ketat soal limit gaji."

“Saya telah bertemu dengan Koeman dan Planes beberapa kali. Kalau itu (pemilu Presiden Barcelona) bisa rampung sesuai rencana, mungkin bisa langsung bermanuver di bursa transfer. Saya dengar ada kandidat yang mau beli Haaland, saya rasa itu sulit kecuali dia bisa direkrut secara gratis," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Neymar ke Barcelona Lagi adalah Mukjizat

Tusquets juga berkomentar mengenai isu bahwa Barcelona akan 'memulangkan' Neymar. Menurutnya, adalah sebuah mukjizat jika hal itu benar-benar terlaksana.

"Jika [Neymar] datang gratis, mungkin itu bisa dilakukan. Kecuali presiden berikutnya melakukan mukjizat atau ada penjualan yang semua uangnya dialokasikan untuk operasi ini," ujarnya pesimistis.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Barcelona Rilis Jersey Baru, Carles Puyol yang Menjadi Ikon

Video Populer

Foto Populer