Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Buka-bukaan soal Periode Buruknya pada Musim Panas 2020

Bola.com, Barcelona - Superstar Barcelona, Lionel Messi, mengakui mengalami fase yang sangat buruk sepanjang musim panas 2020. Namun, kini ia telah melupakan fase itu dan bertekad berjuang serius menghadapi tantangan yang tersaji di depan Barcelona. 

Lionel Messi sempat melontarkan keinginan hengkang dari Barcelona pada musim panas melalui faksimili ke klub. Keinginannya gagal terwujud karena terganjal klausul di kontrak, sehingga La Pulga memutuskan bertahan, setidaknya hingga kontraknya di Barca habis pada Juni 2021.   

Meskipun sudah memilih bertahan, spekulasi mengenai masa depannya di Camp Nou masih menjadi pembahasan panas. Dia terus dihubungkan dengan kepindahan dari Barcelona, dengan opsi ke Manchester City dan PSG. Keduanya berstatus klub kaya raya dan diprediksi mampu memenuhi gaji tinggi Messi. 

Dalam wawancara resmi dengan stasiun radio RAC1 yang dikutip Diario AS, Messi terang-terangan curcol tentang pergulatannya pada akhir musim lalu. 

"Sejujurnya saat ini saya baik- baik saja. Memang benar saya mengalami periode yang sangat buruk pada musim panas. Bahkan sudah dimulai sebelum itu," kata Messi, seperti dilansir di Football Espana, Senin (21/12/20200. 

"Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim lalu berakhir, faksimili, dan semuanya. Lalu itu sedikit merembet hingga awal musim," imbuh Lionel Messi

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sudah Kembali Bersemangat

Barcelona melakukan perombakan pada akhir musim lalu, yang berujung penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Striker Luis Suarez didepak dan kini bermain untuk Atletico Madrid. 

Langkah Barca musim ini masih jauh dari mengesankan. Namun, Messi merasanya kondisinya sudah jauh lebih baik dibanding pada musim panas lalu. 

"Hari ini saya baik-baik saja. saya merasa seperti serius memperjuangkan apa pun yang ada di depan. Saya antusias," ujar Messi. 

"Saya tahu klub melalui masa sulit, di level klub dan tim. Apa pun di sekitar Barcelona menjadi sulit, tapi saya selalu menantikannya," imbuh pemain asal Argentina itu. 

Messi, yang akan berusia 34 tahun pada musim panas 2021 masih menjadi pemain vital di Barcelona. Selama tampil sebanyak 748 kali untuk tim utama, ia mengemas 643 gol. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer