Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Harus Terbiasa dengan Kualitas Jude Bellingham

Bola.com, Los Angeles - Jude Bellingham telah menjalani laga debutnya bersama Real Madrid pada pramusim. Penampilan perdana Bellingham mendapat pujian dari pelath Madrid, Carlo Ancelotti.

El Real mengawali tur pramusim dengan meladeni AC Milan di Rose Bowl Stadium, Los Angeles, Senin (24/7/2023) pagi WIB. Dalam duel tersebut, Jude Bellingham diplot sebagai gelandang serang pada formasi 4-3-1-2 racikan Ancelotti.

Bermain sejak menit awal, Bellingham beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang I Rossoneri. Namun, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut kesulitan mencetak gol ataupun melepaskan assist.

Dia hanya mampu melepaskan satu tembakan yang diblok pada menit ke-22. Jude Bellingham kemudian ditarik keluar pada menit ke-64 dan digantikan Nico Paz.

Real Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas AC Milan, setelah sempat tertinggal dua gol. Tiga gol Madrid dicetak Federico Valverde (57', 59') dan Vinicius Junior (84'), sedangkan dua gol Milan disarangkan Fikayo Tomori pada menit ke-25 dan Luka Romero menit ke-42.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Terkesan

Meski bermain kurang meyakinkan, Ancelotti mengaku terkesan dengan penampilan Jude Bellingham. Menurut pelatih asal Italia tersebut, ada beberapa hal yang harus diubah dalam permainan Real Madrid agar Bellingam bisa beradaptasi dengan baik.

"Saya sangat terkesan dengan Bellingham. Ada beberapa hal yang harus kami ubah, seperti cara kami bermain dari belakang," kata Ancelotti.

"Kami mencoba bermain lebih banyak melalui lini tengah daripada melebar untuk memanfaatkan ruang di antara lini," lanjut eks manajer Chelsea tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa dengan Kualitas Bellingham

Don Carletto juga menilai Real Madrid harus terbiasa dengan kualitas Jude Bellingham. Bagi Carlo Ancelotti, pemain berusia 20 tahun tersebut bisa memberikan dampak positif jika berada di dalam kotak penalti.

"Bellingham bermain sangat baik dan tim harus terbiasa dengan kualitasnya, yang sulit dipercaya. Kedatangannya ke dalam kotak penalti sangat penting bagi tim," ungkap Carlo Ancelotti.

"Saya menyukai sistemnya, namun kami melakukan beberapa kesalahan. Kami tidak memainkan bola seperti yang seharusnya, tetapi saya senang dengan permainan secara keseluruhan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim Real Madrid:

Senin, 24 Juli 2023

  • Real Madrid 3 - 2 AC Milan

Kamis, 27 Juli 2023

  • Real Madrid Vs Manchester United

Minggu, 30 Juli 2023

  • Barcelona Vs Real Madrid

Kamis, 3 Agustus 2023

  • Juventus Vs Real Madrid

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer