Sukses


    Perseru Tetap Bangga meski Menang Lewat 2 Gol Penalti

    Bola.com, Serui - Perseru Serui benar-benar merealisasikan janji tidak meremehkan lawan lagi. Keseriusan anak asuh Hanafi membuahkan hasil dengan kemenangan 2-0 atas Bali United pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Serui, Sabtu (22/10/2016).

    Pelatih Hanafi mengaku tetap bangga meski dua gol Gakaou Amadou semuanya berasal dari titik putih penalti.

    "Gol dan kemenangan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Apakah lewat permainan terbuka, tendangan bola mati, maupun penalti. Kebetulan Perseru kali menang lewat penalti. Bagaimana pun prosesnya, saya bangga dengan pemain," kata Hanafi.

     

    Hanafi menyebut sepasang gol penalti itu terjadi setelah anak buahnya melakukan tekanan ke pertahanan Bali United tanpa mengenal lelah.

    "Para pemain harus bekerja keras untuk mengalahkan Bali United. Dua penalti itu puncak dari perjuangan kami. Toh, kalau tak terjadi pelanggaran di kotak penalti, gawang Bali United juga pasti terancam," ujar Hanafi.

    Pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Serdadu Tridatu dianggap memang pantas diganjar penalti. "Tidak perlu diperdebatkan soal gol kami lewat penalti karena Perseru juga pernah mengalami kekalahan dari penalti," imbuhnya.

    Secara keseluruhan, Hanafi memuji pasukannya yang kali tampil lebih kompak. "Pemain bermain sesuai pakem lagi. Hal ini memuaskan saya," tuturnya.

    Kendati menang, tambahan tiga poin masih belum bisa menggerakkan posisi Perseru di klasemen sementara TSC. Perseru tetap berada di peringkat ke-11 dengan koleksi poin 33. Namun, mereka semakin melebarkan jarak poin dengan Bali United, yang juga tetap berada di posisi ke-12 dengan raihan poin 28.

     

    Video Populer

    Foto Populer