Sukses


Iniesta: Kalah Lawan Atletico Bikin Barca Tak Percaya Diri

Bola.com, Barcelona - Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2015-2016 setelah kalah agregat 2-3 melawan Atletico Madrid pada babak perempat final, Rabu (13/4/2016). Gelandang Andres Iniesta menyebut kegagalan ini membuat para penggawa Barca merasa tak percaya diri.

 

Barcelona meraih kemenangan 2-1 melawan Atletico pada laga leg pertama di Stadion Camp Nou (5/4/2016). Namun, Raksasa asal Catalunya itu menyerah 0-2 saat melawat ke Stadion Vicente Calderon pada laga leh kedua. Kedua gol Los Rojiblancos diciptakan oleh Antoine Griezmann.

Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang. Blaugrana sebelumnya kalah beruntun pada ajang La Liga. El Barca menyerah 1-2 dari Real Madrid (2/4/2016) dan takluk 0-1 melawan Real Sociedad (9/4/2016).

"Masa sulit seperti ini selalu menyebabkan kehilangan kepercyaan diri. Kami harus segera melupakannya dan fokus untuk meraih yang tersisa," ungkap Iniesta.

"Kami tak berada dalam performa positif. Kami menemukan kekuatan dari tempat lain. Itu karena kammi masih memiliki sisa pertandingan yang amat menyenangkan," ia menambahkan.

Situs resmi UEFA melansir, Barcelona memiliki 72 persen penguasaan bola. Blaugrana memiliki 12 percobaan, di mana empat mengarah ke gawang dan lima berhasil diblok kiper Jan Oblak. Atletico tujuh kali mengancam gawang El Barca.

Barcelona kembali berkompetisi pada ajang La Liga dengan berhadapan melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4/2016). Blaugrana sementara duduk di posisi puncak klasemen sementara dengan 76 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer