Sukses


Penjualan Tiket Napoli Vs AC Milan Didonasikan untuk Korban Gempa

Bola.com, Naples - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyebut bakal menyumbangkan sebagian uang hasil penjualan tiket laga kontra AC Milan untuk korban gempa di Italia. Nantinya dana tersebut bakal diserahkan kepada badan penanggulangan bencana setempat.

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter telah mengguncang Italia pada 03.36 pagi waktu setempat. Gempa tersebut berpusat 76 kilometer sebelah tenggara Kota Perugia dengan kedalaman 10 kilometer.

Akibat musibah tersebut, dikabarkan 247 orang meninggal dunia serta 368 lainnya mengalami cedera. Banyaknya korban yang meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan di beberapa kota seperti Amatrice, Accumoli, dan Pescara del Tronto.

Kabar duka tersebut mengundang simpati dari para pelaku sepak bola di Italia. Sejumlah klub menggalang dana untuk membantu para korban. Kali ini, giliran Napoli yang akan mendonasikan sebagian penjualan tiket kontra AC Milan di San Paolo dalam laga pekan kedua Serie A, Minggu (28/8/2016) dini hari WIB, kepada korban.

"Saya, seperti semua orang dikejutkan oleh gempa bumi tragis. Saya mengenal bagian-bagian dari negara ini dengan baik, sebagai seorang anak saya menghabiskan banyak waktu di sana bersama keluarga saya," tulis De Laurentiis di akun Twitter pribadinya.

"Saya telah memutuskan untuk menyumbangkan sebagian penjualan tiket laga Napoli kontra AC Milan untuk mendukung penduduk yang terkena dampak. Penggunaan dana akan ditentukan bersama dengan pertahanan sipil," lanjutnya.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer