Sukses


Prediksi Empoli Vs Juventus: Nyonya Tua Bidik Kemenangan Ketiga

Bola.com, Turin - Juventus membidik kemenangan ketiga secara beruntun saat bertandang ke markas Empoli, Stadion Carlo Castellani, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, MInggu (2/10/2016). Si Nyonya Tua memiliki modal berharga setelah meraih kemenangan 4-0 melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions tengah pekan lalu.

Bertandang ke Stadion Maksimir pada laga kedua Grup H, keempat gol Juventus diciptakan oleh Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Dani Alves. Ini menandai kemenangan perdana Juve di Liga Champions musim ini.

beralih ke kompetisi lokal Serie A, Juventus berhasil bangkit setelah menelan kekalahan 1-2 melawan Inter Milan (18/9/2016). Si Nyonya Tua secara berturut-turut memetik kemenangan 4-0 melawan Cagliari (21/9/2016) dan 1-0 melawan Palermo (21/9/2016).

"Hal terpenting adalah kami tak boleh menjalani laga melawan Empoli dengan sikap yang salah. Para pemain sadar jika mereka salah sikap pada laga melawan Empoli, itu akan merusak partai mereka bersama timnas. Mereka tak ingin melakukannya," ujar Allegri.

"Pertandingan ini mengingatkan saya pada laga melawan Carpi musim lalu. Kami menang 3-2 dan kami berisiko membuang segalanya. Pada akhirnya kami berhasil bangkit. Para pemain tahu betapa pentingnya laga melawan Empoli. Mereka tak boleh meremehkannya," ia menambahkan.

Juventus tak bisa menurunkan empat pilar mereka pada laga ini akibat cedera. Mereka adalah Claudio Marchisio, Daniele Rugani, Medhi Benatia, dan Kwadwo Asamoah.

Di sisi lain, mental Empoli saat ini sedang terpuruk. Dari enam laga Serie musim ini, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan imbang. Mereka juga menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol. Mereka baru mengemas dua gol dan kebobolan delapan gol.

Selain itu, badai cedera tengah menyelimuti Empoli. Empat pilar mereka, yakni Andrea Costa, Vincent Laurini, Federico Barba, dan Giuseppe Bellusci akibat cedera. Padahal ketiga pemain itu merupakan andalan di jantung pertahanan.

Partai menghadapi Juve ini juga bisa jadi penghakiman atas nasib pelatih Empoli, Giovanni Martusciello. Kekalahan dengan margin besar bukan tak mungkin membuat petualangannya di Firenze berakhir singkat.

"Saat ini Juventus tak memiliki titik lemah. Jika mereka datang ke sini dengan semangat yang baik, amat sulit bagi kami untuk mendapatkan hasil yang baik melawan mereka," ujar Martisciello.

"Kami berharap Juventus tampil buruk pada pertandingan ini. Walaupun, saya ragu mereka akan begitu berkaca dari penampilan terakhir mereka," dia menambahkan.

Pembuktian Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan top scorer Juventus musim lalu. Pemain berusia 22 tahun menciptakan 23 gol dari 46 pertandingan untuk Si Nyonya Tua di berbagai ajang. Meski demikian, sinar Dybala meredup musim ini.

Pemain asal Argentina itu belum menciptakan gol pada empat partai Serie A musim ini. Dia baru berhasil memecah telur pada laga melawan Dynamo Zagreb tengah pekan lalu. Dengan demikian, Dybala baru berhasil mencetak satu gol dari enam laga bersama Juve.

"Kadang-kadang saya mengajaknya bermain lebih dekat dengan saya, meskipun itu semua tergantung pada situasi permainan," ujar Gonzalo Higuain kepada Mediaset Premium.

"Saya lebih suka dia lebih dekat, tapi pada akhirnya itu adalah pilihannya. Saya ada di bentuk performa yang bagus, tapi kami masih ada di awal, masih mencoba menyatu dengan rekan baru dan sistem baru," ia menambahkan.

Performa cemerlang Dybala berbuah penghargaan dari Juventus. Si Nyonya Tua segera memberinya kontrak baru berdurasi selama lima musim dengan kenaikan gaji signifikan. Hal itu dilakukan Juve untuk memagari Dybala dari incaran Barcelona.

Sentuhan yang sudah kembali ditemukan, berpotensi membuat La Joya jadi bintang utama di Stadio Carlo Castellani nanti, karena Juve diprediksi akan menggelar pesta gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Empoli (4-3-1-2): Skorupski; Pasqual, Cosic, Bellusci, Zambelli; Croce, Jose Mauri, Andres Tello; Saponara; Gillardino, Maccarone.

Juventus (3-5-2): Gigi Buffon, Barzagli, Bonucci, Chilellini; Dani Alves, Khedira, Lemina, Cuadrado, Alex Sandro; Marko Pjaca, Mario Mandzukic.


Head to head
02/04/16 Juventus 1 - 0 Empoli
08/11/15 Empoli 1 - 3 Juventus
04/04/15 Juventus 2 - 0 Empoli
01/11/14 Empoli 0 - 2 Juventus
19/03/08 Empoli 0 - 0 Juventus

Lima laga terakhir Empoli
29/08/16 Udinese 2 - 0 Empoli
13/09/16 Empoli 2 - 1 Crotone
18/09/16 Torino 0 - 0 Empoli
22/09/16 Empoli 0 - 2 Inter Milan
25/09/16 Lazio 2 - 0 Empoli

Lima laga terakhir Juventus
15/09/16 Juventus 0 - 0 Sevilla
18/09/16 Inter Milan 2 - 1 Juventus
22/09/16 Juventus 4 - 0 Cagliari
24/09/16 Palermo 0 - 1 Juventus
28/09/16 Dinamo Zagreb 0 - 4 Juventus

Persentase Bola.com:

Empoli 40-60 Juventus

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer