Sukses


Klasemen Liga Champions: Arsenal Gusur PSG dari Puncak Grup A

Bola.com - Arsenal sukses mendulang poin penuh pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions musim ini. Hasil tersebut membuat The Gunners mengambil alih puncak grup dari Paris Saint-Germain.

Bersua FC Basel di St. Jakob Park, Arsenal bermain dengan percaya diri. Klub asuhan Arsene Wenger itu pun berhasil membungkam Basel dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan itu, Arsenal memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A, sedangkan PSG yang bermain imbang 2-2 kontra Ludogorets harus turun ke urutan kedua.

Pada laga lain, Barcelona juga memetik kemenangan besar. Los Cules membungkam Borussia Monchengladbach empat gol tanpa balas. Barca mampu unggul enam poin dari Manchester City di tempat kedua.

Sementara itu, Atletico Madrid gagal melanjutkan tren bagusnya. Setelah meraih lima kemenangan beruntun, Atletico takluk 0-1 dari Bayern Munchen. Meski begitu, hasil tersebut sama sekali tak memengaruhi posisi Los Rojiblancos di puncak Grup D.

Berikut ini adalah klasemen Grup A hingga D Liga Champions, Selasa (6/12/2016):

2 dari 5 halaman

Grup A

Sukses membungkam Basel dengan skor 4-1 membuat Arsenal kini naik ke puncak Grup A dengan nilai 14. Sementara itu, PSG harus puas lolos ke-16 besar sebagai runner-up Grup A dengan mengumpulkan 12 poin.

Ludogorets yang berada di peringkat ketiga dengan tiga angka, mengamankan satu tempat ke fase 32 besar Liga Europa, sedangkan FC Basel menghuni dasar grup dengan mengumpulkan dua poin dari enam pertandingan.

3 dari 5 halaman

Grup B

Napoli akhirnya mampu meraih tiket ke fase knock-out Liga Champions sebagai juara grup. Menang 2-1 atas Benfica membuat Partenopei bercokol di puncak Grup B dengan mengoleksi 11 poin, unggul tiga angka atas Benfica di urutan kedua.

Besiktas yang menelan kekalahan 0-6 dari Dynamo Kiev menempati peringkat ketiga, dan harus melanjutkan kiprahnya di Liga Europa. Sementara itu, dasar Grup B dihuni Kiev dengan nilai lima.

4 dari 5 halaman

Grup C

Telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C tak membuat Barcelona bermain setengah hati ketika bersua Borussia Monchengladbach. Blaugrana sukses melumat Gladbach dengan skor 4-0.

Sementara itu, Rival terdekat Barca, Manchester City gagal memetik poin penuh. The Citizens harus puas bermain imbang 1-1 melawan Celtic di Stadion Etihad.

Dengan hasil tersebut, posisi Barcelona di puncak Grup C semakin kukuh. Los Cules mengoleksi 15 poin hasil dari enam pertandingan. Mereka memimpin enam angka atas Man City di tempat kedua, 10 poin atas Gladbach di urutan ketiga, dan 12 poin atas Celtic di posisi keempat.

5 dari 5 halaman

Grup D

Bayern Munchen menutup pertandingan fase grup Liga Champions 2016-2017 dengan hasil bagus. Die Roten mampu membungkam Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Allianz Arena.

Akan tetapi, hasil itu tak cukup membuat Bayern mengambil alih puncak Grup D dari tangan Atletico. The Bavarians tetap berada di urutan kedua dengan nilai 12, tertinggal tiga poin dari Los Rojiblancos.

FC Rostov akhirnya berhasil mengamankan satu tiket berlaga di babak 32 besar Liga Europa. Rostov menempati peringkat ketiga usai menahan imbang tanpa gol PSV Eindhoven.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer