Sukses


4 Wakil Inggris Tersingkir, Kode Alam untuk Bayern Munchen Juara Liga Champions Musim Ini?

Bola.com, Munchen - Kegagalan Arsenal dan Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions musim ini membuat wakil Inggris telah habis di turnamen tersebut. Situasi serupa terjadi pada musim 2019/2020 ketika Bayern Munchen keluar sebagai juara.

Arsenal bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, The Gunners menyerah dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan The Bavarians dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-63. Hasil minor itu pun membuat Arsenal gagal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, karena kalah agregat 2-3 dari Bayern Munchen.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Emirates, 10 April lalu, Tim Meriam London harus puas bermain imbang 2-2. Sukses mendepak Arsenal, Bayern Munchen melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Man City Ditendang Madrid

Pada laga lain, Manchester City menjamu Real Madrid di Stadion Etihad, Kamis dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Man City takluk 3-4 dari Madrid lewat adu penalti.

Penentuan pemenang harus dilakukan dengan babak tos-tosan, karena agregat sama kuat 4-4. Pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions, kedua tim bermain imbang 3-3, sedangkan leg kedua berakhir dengan skor seri 1-1.

Kemenangan atas Manchester City membuat Real Madrid berhak lolos ke semifinal Liga Champions. Anak asuh Carlo Ancelotti tersebut bakal menjalani pertandingan dua leg kontra Bayern Munchen pada 1 Mei dan 9 Mei mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Wakil Inggris

Kandasnya Arsenal dan Manchester City membuat klub Inggris untuk pertama kalinya tak ada yang lolos ke semifinal Liga Champions. Sebelumnya, Manchester United dan Newcastle United telah lebih dulu kandas pada fase grup.

Padahal dalam tiga edisi terakhir, wakil Inggris selalu berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions. Pada musim 2020/2021, terdapat Manchester City dan Chelsea yang lolos ke babak empat besar.

Semusim berselang giliran Liverpool dan Man City pada semifinal. Adapun musim 2022/2023, Manchester City menjadi satu-satunya wakil Inggris di semifinal Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

Kode Alam Bayern Munchen Juara?

Terakhir kali klub Inggris gagal lolos ke semifinal Liga Champions terjadi pada musim 2019/2020. Ketika itu, tiga wakil Inggris, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur kandas pada 16 besar, sedangkan Manchester City pada perempat final.

Adapun pada musim tersebut, Bayern Munchen berhasil keluar sebagai juara. Die Bayern sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah membungkam Paris Saint-Germain di final dengan skor 1-0 pada 24 Agustus 2020.

Dengan tersingkirnya empat klub Inggris seakan menjadi kode alam bagi Bayern Munchen untuk mengulangi pencapaian empat tahun lalu. Namun, mereka harus lebih dulu mengalahkan Real Madrid untuk lolos ke final.

Lantas, bisakah The Bavarians mengulangi pencapaian tersebut? Layak untuk dinantikan.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer