Sukses


Carlo Ancelotti: Pesepak Bola Modern Kecanduan Smartphone

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengatakan para pesepak bola pada zaman modern lebih sulit dikendalikan karena kecanduan dengan social media dan smartphone.

"Para pemain mengisolasi diri mereka sendiri dengan cara seperti itu. Beberapa dari mereka bahkan bisa menghabiskan tiga jam terpaku ke layar smartphone," kata Ancelotti kepada Suddeutsche Zeitung.

Oleh sebab itu, Ancelotti memiliki cara jitu untuk mengatasinya. Pelatih asal Italia tak ingin anak asuhnya berlama-lama berada di kamp pelatihan atau mendengarkan sesi instruksional. Ancelotti biasanya meminta anak asuhnya untuk segera pulang ke rumah dan berinteraksi dengan keluarga.

"Jika pemain berada di rumah, mereka harus menjalin komunikasi dengan istri dan anak-anak," lanjut Ancelotti

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat komunikasi antarpemain menjadi lebih renggang. Hal yang berbeda dirasakan Ancelotti ketika masih aktif bermain sebagai pesepak bola.

"Ketika saya masih menjadi seorang pemain, ada komunikasi yang intens di kamp pelatihan. Kami biasanya bermain kartu, foosball, dan tenis meja. Kami menjalin komunikasi satu sama lainnya. Sekarang, mereka biasanya hanya melakukan pembicaraan ketika berada di meja makan secara bersama-sama," ujar Ancelotti.

Permasalahan semacam ini sebenarnya sudah lama dikhawatirkan oleh Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu sempat melarang kamp latihan Bayern Munchen menyediakan koneksi internet, hal yang sama pun dilakukan Guardiola di Manchester City sekarang.

Namun, Ancelotti tak ingin dipusingkan oleh masalah tersebut. Eks pelatih Real Madrid itu hanya meminta anak asuhnya untuk fokus ketika berlatih dan disiplin.

"Bagi saya adalah soal disiplin, mematuhi aturan, dan rasa hormat. Saya tidak terlalu obsesif dengan masalah smartphone. Saya pasti bisa menemukan jalan keluarnya, jika tidak saya akan mencoba untuk berbicara dengan semua pemain. Sebab, yang terpenting adalah mendengarkan semuanya," ungkap Ancelotti.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer