Sukses


Juventus Tekuk Lazio, Allegri Menjawab Keraguan

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku salah satu alasannya menerapkan strategi berbeda saat menghadapi Lazio, di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017), agar dapat menjawab sejumlah keraguan mengenai kualitas lini depan yang sering muncul. 

"Kami menempatkan banyak penyerang dan hal itu akan membuat kami memperbolehkan sedikit atau tidak sama sekali (mengubah taktik) melawan Lazio. Pada pekan ini, saya bahkan tidak berpikir tentang hal itu," kata Massimiliano Allegri.

"Akan tetapi, setelah sesi latihan pada pagi berikutnya, saya berpikir harus mengubah sesuatu. Saya telah mengatakan hal itu dalam sesi konferensi pers jika hal tersebut merupakan solusi. Akan tetapi, tidak ada yang mengharapkan saya melakukan hal tersebut," tutur Massimiliano Allegri.

Juventus menang 2-0 atas Lazio berkat gol-gol Paulo Dybala pada menit kelima dan Gonzalo Higuain (17'). Pada pertandingan tersebut, Juventus memainkan formasi 4-2-3-1, namun dengan menempatkan tiga penyerang sekaligus, yakni Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Gonzalo Higuain. 

Terkait taktik yang berujung dengan raihan tiga poin itu, Massimiliano Allegri menambahkan, "Itu merupakan satu di antara pilihan taktik. Semua orang telah terlibat dan bermain hebat sebagai sebuah tim."

"Tim ini memiliki kualitas teknik yang bisa menantang semua orang dan kami harus menggunakan itu semua untuk meraih sukses di Eropa," kata Massimiliano Allegri.

Kemenangan atas Lazio membuat Juventus kian kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 48 dari 20 pertandingan, unggul empat angka dari Napoli di posisi kedua yang sudah menjalani 21 laga. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer