Sukses


Pelatih Saint-Etienne: Manchester United Diuntungkan Wasit

Bola.com, Manchester - Pelatih Saint Etienne, Christophe Galtier, menyebut wasit menjadi biang keladi kekalahan timnya atas Manchester United pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (16/2/2017). 

Pada laga tersebut, Saint Etienne harus rela gawangnya tiga kali dijebol Manchester United. Ketiga gol The Red Devils disumbangkan Zlatan Ibrahimovic. 

Gol pembuka dari Manchester United via tendangan bebas disesalkan tim tamu. Mereka menilai, sebelumnya telah terjadi pelanggaran yang terjadi pada gelandang Saint Etienne, Jordan Veretout. Akan tetapi wasit Pavel Kralovec justru menunjuk tendangan bebas diberikan tuan rumah.

Tak hanya itu, gol penutup dari Manchester United juga turut dipermasalahkan. Kralovec memberikan hadiah penalti usai Ibrahimovic dijatuhkan di kotak terlarang. Menurut tayangan ulang, Ibrahimovic terlihat melakukan diving untuk mendapatkan klaim tendangan 12 pas. 

"Saya rasa wasit menjadi bintang pada laga tersebut. Dia menjadi dalang tiga gol laga itu. Pada akhirnya kami harus pulang dengan kekalahan 0-3. Saya merasa wasit telah membuat dua kesalahan besar," kata Galtier.

"Para pemain berada dalam situasi yang cukup sulit. Gerak-gerik mereka seperti diawasi ketat. Sering dikatakan tim-tim besar akan diawasi wasit yang bagus," sindir Galtier.

Kalah dengan skor 0-3 membuat peluang Saint Etienne melaju ke babak selanjutnya menjadi lebih berat. Andai menang dengan skor selisih dua gol, Saint-Etienne tetap harus angkat koper.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer