Sukses

John Stones: Gareth Southgate Mirip dengan Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, John Stones, menganggap Gareth Southgate memiliki kemiripan dengan Pep Guardiola. Menurut Stones, Southgate memiliki kemampuan untuk memahami setiap karakter anak-anak asuhnya di tim nasional Inggris.

Gareth Southgate didapuk sebagai manajer interim timnas Inggris per 28 September 2016. Juru taktik 46 tahun itu tercatat membawa negaranya meraih masing-masing dua kemenangan dan dua imbang dari empat laga.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) lantas menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer timnas Inggris pada 30 November 2016. Dia pun langsung diikat kontrak berdurasi empat tahun.

Berbagai kalangan lantas melontarkan pujian terhadap kinerja Gareth Southgate bersama timnas Inggris. John Stones pun tidak ragu menyandingkan Southgate dengan Josep Guardiola. Menurut sang pemain, kedua figur itu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing namun tidak terlalu mencolok.

"Saya tidak berpikir Josep Guardiola dan Gareth Southgate memiliki banyak perbedaan. Hal itu lantas memudahkan saya dalam bertugas. Mereka memiliki mengerti sepak bola dan pengetahuan yang bagus tentang pertandingan," kata Stones.

"Gareth Southgate bisa cepat menyatu dengan semua pemain. Dia memiliki kualitas yang hebat sebagai seorang manajer. Berbagai kebijakan dia benar-benar membantu saya untuk mengeluarkan potensi terbaik," tutur Stones.

Gareth Southgate akan memimpin Inggris saat bersua Jerman pada pertandingan persahabatan, di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017). 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer