Sukses


Soal Jatah Liga Champions, Serie A Dapat Kabar Baik dari UEFA

Bola.com, Nyon - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melalui situs resminya, mengonfirmasi, Serie A akan kembali mengirimkan empat wakil ke kompetisi Liga Champions mulai musim 2018-2019.

"Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia dipastikan sebagai empat asosiasi sepak bola teratas dalam peringkat UEFA, terlepas dari apa yang akan terjadi di babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa," tulis UEFA.

Keputusan ini diambil berdasarkan regulasi baru Liga Champions dan Liga Europa yang diumumkan pada 26 Agustus 2016. Aturan tersebut berbunyi, "Empat kesebelasan terbaik dari empat asosiasi sepak bola teratas dalam peringkat UEFA akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions."

Italia kembali mengirimkan empat wakilnya setelah terakhir kali melaksanakan hal tersebut pada musim 2012-2013. Nilai koefisien Serie A yang terus menurun membuat mereka disalip Bundesliga.

Sejak itu, termasuk musim ini, Italia hanya mendapatkan jatah tiga klub untuk berlaga di Liga Champions dengan komposisi, juara liga dan peringkat kedua langsung lolos ke fase grup, sementara peringkat ketiga harus melalui babak play-off.

Penambahan peserta wakil Italia di ajang Liga Champions tidak terlepas dari penampilan stabil Juventus pada ajang turnamen Eropa. Pencapaian Juventus membuat mereka berada di posisi kelima peringkat klub terbaik UEFA, hanya kalah dari Real Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer